Kalahkan Patung Liberty, India Resmikan “Statue of Unity” Patung Tertinggi di Dunia

Fri Nov 02 2018 16:27:55 GMT+0700 (WIB), by Fahira Audia
Kalahkan Patung Liberty, India Resmikan “Statue of Unity” Patung Tertinggi di Dunia

(source: livemint.com)

 

WebTVAsia.id – India baru saja meresmikan patung tertinggi di dunia pada Rabu kemarin. Patung ini merupakan persembahan untuk pahlawan kemerdekaan Sardar Vallabhbhai Patel yang diresmikan oleh Perdana Menteri, Narendra Modi. Patung pahlawan kemerdekaan India ini dinamakan “Statue of Unity” dan memiliki tinggi 182 meter.

 

Dilansir dari DW, Narendra Modi mengatakan bahwa ratusan petani datang untuk menyumbangkan peralatan mereka, bagian dari tanah mereka dan gerakan massal yang dikembangkan di sekitar patung itu. Pembangunan patung ini memakan waktu hampir 4 tahun dan ada 3.500 pekerja yang terlibat dalam mega proyek ini.

 

Patung ini dua kali lebih tinggi loh dari Statue of Liberty di New York dan Garuda Wisnu Kencana dan saat peresmian ini, pesawat dan helikopter menaburkan bunga di atas patung tersebut, menerbangkan balon berwarna hijau, oranye, putih yang melambangkan warna bendera India dan juga kembang api dengan tiga warna tersebut.

 

Walau sempat dikritik karena dianggap bahwa proyek tersebut menyebabkan banyak keluarga yang harus dipindahkan, pemerintah di negara bagian Gujarat membantah dan mengatakan bahwa 185 keluarga sudah mendapatkan kompensasi.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id