Baim Wong Merasa Kesulitan Karena Pernikahannya akan Menggunakan Adat Jawa?

Mon Oct 29 2018 10:59:37 GMT+0700 (WIB), by Wulansari K. Wardhani
Baim Wong Merasa Kesulitan Karena Pernikahannya akan Menggunakan Adat Jawa?

source: instagram.com/baiwong

 

WebTVAsia.id -  Pernikahan pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven rencananya akan berlangsung pada bulan November mendatang. Kedua calon pengantin itu juga berencana akan menggunakan adat Jawa untuk prosesi akad nikah.

 

Bukan tanpa alasan Baim dan Paula memutuskan memakai adat Jawa, melalui video Q&A tentang pernikahan yang diunggah Raditya Dika, pemilihan adat Jawa ini didasari oleh permintaan pihak keluarga Paula.

 

“Kalau tema kita akad adat Jawa modern kalau resepsinya Internasional. Adat Jawa itu ikut aku karena aku ada Jawanya, semarang,” jelas Paula dalam video Q&A di channel YouTube milik  Raditya Dika.

 

Dengan digunakannya adat Jawa ini, menurut kedua pasangan tersebut ini bukanlah urusan mudah. Terlebih lagi untuk Baim. Ia merasa kesulitan dalam memilih tanggalan pernikahan yang pada budaya Jawa harus melalui perhitungan tradisional.

 

“Tanggalan juga susah kalau Jawa. dari sebulan itu cuma ada satu atau dua dan jamnya juga ditentukan,” ujar Baim Wong.

 

Baim juga terkadang masih sering lupa dengan beberapa tradisi yang harus ia lakukan nanti, mengingat pernikahan dengan menggunakan adat Jawa memiliki banyak tatanan adat dan tradisi yang musti dilakukan. Diantaranya adalah tradisi sungkeman dan pingitan. 

 

“Jadi Baim juga kan mau ke Malaysia, jadi pas sebulan dia sampai Jakarta, kita sudah pingitan. Jadi udah enggak bisa ketemu lagi. Latihannya satu setengah bulan sebelumnya nah sekarang sudah lupa enggak tahu deh gimana,” ucap Paula.

 

Pasangan ini akan menikah pada 22 November mendatang di Jakarta. Sahabat Baim, Teuku Zacky dipercayakan menjadi event organizer dalam acara pernikahan Baim dan Paula ini. Keduanya dikabarkan telah menyebar kurang lebih 2000 undangan. Untuk akad nikah, Professor Quraish Shihab akan hadir sebagai saksi pernikahan mereka.

 

Selamat ya, Baim dan Paula! Semoga lancara sampai hari H! 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id