Sering dianggap sehat, ternyata 5 makanan ini dapat merusak diet

Wed Oct 24 2018 13:58:43 GMT+0700 (WIB), by Shabika Nadira
Sering dianggap sehat, ternyata 5 makanan ini dapat merusak diet

 

(foto:rd.com)

 

WebTVAsia.id - Diet merupakan salah satu langkah untuk menurunkan berat badan. Biasanya, diet identik dengan makanan yang sehat dengan bahan-bahan organik dan rendah kalori. Banyak orang yang salah dalam beberapa makanan yang dianggap sehat ternyata memiliki lemak dan kalori yang sangat tinggi.

 

  1. Granola

Saat diet, banyak orang yang mengkonsumsi granola dengan anggapan mengandung serat. Walaupun mengandung serat, ternyata kalori yang terkandung dalam granola sekitar 600 kalori untuk 1 porsi, setara dengan 2 sandwich dan keju.

 

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan vitamin E, protein dan juga serat. Ternyata seperempat cangkir almond mengandung 132 kalori.

 

  1. Roti Gandum

Jika ingin mengkonsumsinya pastikan roti gandumnya benar-benar mengandung gandum atau “whole grain”. Karena roti gandum, sudah dicampur dengan tepung halus yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

 

  1. Buah kering

Sama seperti buah pada umumnya, yang membedakan adalah kandungan air didalamnya. Kalori dan gula dalam buah kering lebih banyak 5-8 kali dibanding buah segar.

 

  1. Yoghurt

Plain yoghurt mengandung kalsium yang baik untuk membangun tulang. Tapi, jika dikonsumsi semangkuk yoghurt dan disajikan dengan buah-buahan dapat mengandung 150 kalori dan 26 gram gula.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id