Rio Dewanto siap bintangi film action untuk pertama kalinya

Wed Oct 24 2018 16:46:19 GMT+0700 (WIB), by Shabika Nadira
Rio Dewanto siap bintangi film action untuk pertama kalinya

(foto:instagram.com/riodewanto)

 

WebTVAsia.id - Aktor papan atas Rio Dewanto akan membintangi film action untuk pertama kalinya. Ia akan berperan dalam film Foxtrot Six arahan sutradara Randy Korompis.

 

Film ini dikabarkan akan tayang pada tahun 2019 mendatang. Foxtrot Six merupakan film laga Indonesia yang berkolaborasi dengan Amerika untuk pertama kalinya. Dan ternyata film ini diproduseri oleh Mario Kassar yang telah memproduseri film Terminator, Rambo, dll. Selain Rio Dewanto, film ini akan dibintangi oleh Oka Antara dan Julie Estelle.

 

Dalam shooting film ini, Rio juga menyebutkan bahwa hampir semua adegan dalam film Foxtrot Six menggunakan visual effect  dan CGI  (Computer-Generated Imagery) dan set lokasinya hampir selalu menggunakan green screen.

 

Rio Dewanto juga dibantu oleh tim Iko Uwais berlatih beberapa koreografi untuk melakukan aksi laga. Karena baru pertama kali bermain dalam film action, Rio merasa tertantang melakukan adegan yang ada dalam film ini. Ia juga harus menjaga tubuhnya agar terlihat tetap kekar.

 

Proses pembuatan skenarionya sendiri memakan waktu selama 8 tahun, sedangkan proses syutingnya 4 bulan dengan persiapan selama 6 bulan.

 

"Karena FOXTROT SIX  film action pertama saya, jadi saya melihat bahwa ini adalah challenge buat saya. Pada tanggal 26 saya akan berikan kelas filmmaking dan saya akan cerita gimana pengalaman pertama mengalami proses untuk bisa mempelajari koreografi film action," ucap Rio Dewanto pada Media Briefing IdeaFest 2018 di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (23/10).

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id