Wow! Ternyata Barang-Barang Ini Ditemukan Oleh Penemu Wanita Loh!

Mon Oct 22 2018 16:05:26 GMT+0700 (WIB), by Shabika Nadira
Wow! Ternyata Barang-Barang Ini Ditemukan Oleh Penemu Wanita Loh!

(foto:http://racingnelliebly.com)

 

WebTVAsia.id - Kalian pernah ngga sih bertanya-tanya siapa yang menemukan alat-alat yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari?. Nah, barang-barang berikut ini ternyata ditemukan oleh seorang wanita loh. Dibalik kelemahannya wanita, mereka bisa melakukan hal-hal besar. Walaupun prestasinya sering tidak diakui, setidaknya mereka pernah mengukir sejarah.

 

Siapa aja ya mereka? Yuk kita lihat!

 

  1. Mary Anderson (Wiper Mobil)

Bagaimana kalo di mobil kalian ngga ada wiper saat hujan lebat? Pasti kalian akan kesulitan dalam melihat jalan. Penemu wiper ini adalah wanita bernama Mary Anderson, menggunakan semacam alat mekanisme yang dihubungkan dengan tuas untuk menggerakan wiper yang terbuat dari karet. Ternyata awal penemuan ini dianggap tak berguna. Karena menurut orang-orang pada zaman itu, alat ini sangat mengganggu pemandangan sangat berkendara. Namun, orang-orang mulai menyadari manfaat dari alat ini dan tidak ada sistem yang lebih baik untuk membersihkan kaca. Tahun 1913 alat ini mulai digunakan hingga saat ini.

Image result for mary anderson

(foto:emmys.com)

 

  1. Josephine Cochrane (Mesin Cuci Piring)

Awalnya ia ingin ada alat yang dapat membantunya mencuci piring lebih cepat. Karena suaminya meninggal dunia dan meninggalkan hutang yang cukup besar, akhirnya Josephine memutuskan untuk membuat alat mesin cuci itu sendiri. Awalnya ia kesulitan untuk menjual mesin tersebut karena dishwasher buatannya harus menggunakan air panas agar berfungsi. Sementara pada masa tersebut, masih banyak rumah yang belum memiliki mesin pemanas. Akhirnya Cochrane memfokuskan ke hotel dan restoran besar. Pada tahun 1917, ia mematenkan temuannya dan membuka pabrik sendiri.

Image result for josephine cochrane

(foto:pinterest.com)

 

  1. Bette Nesmith Graham (Mistake Out)

Mistake Out atau yang kita kenal sekarang adalah Tipe-X ini biasanya sering kita temui di toko-toko alat tulis dan sering kita menggunakannya untuk menghapus kesalahan di kertas saat menggunakan pulpen. Pada tahun 1951, Ms. Graham mengetik dokumen penting. Agar ia tak harus mengulang ketikan dokumennya, ia menciptakan Mistake Out ini dengan racikannya dia sendiri menggunakan cat putih. Ternyata temuannya ini disukai oleh rekan kerjanya dan akhirnya mendirikan pabrik.

Related image

(foto:simplyfantasticbooks.com)

 

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id