Kalo Kamu Orang yang Selalu Overthinking, Ikuti Tips Ini Untuk Mengatasi!

Thu Oct 18 2018 16:17:11 GMT+0700 (WIB), by Fahira Audia
Kalo Kamu Orang yang Selalu Overthinking, Ikuti Tips Ini Untuk Mengatasi!

(source: desiringgod.org)

 

WebTVAsia.id – Viral People, kamu termasuk salah satu orang yang selalu memikirkan sesuatu secara berlebihan walaupun itu hanya hal kecil ngga sih? Terkadang orang mengatakan bahwa overthinking itu tidak terlalu buruk tetapi sebenarnya dengan kamu menjadi orang yang selalu overthinking malah bisa menyebabkan masalah, lho.

 

Ketika kamu terlalu banyak berpikir, level stress kamu bisa meningkat. Kamu akan terlalu banyak menghabiskan waktu dalam memikirkan hal yang negatif dan kalau tidak segera dihilangkan akan sulit untuk diatasi. Kalau kamu termasuk salah satu orang yang selalu overthinking, simak tips ini yuk!

 

  1. Jangan berfikir “bagaimana kalau salah...” tetapi “mungkin akan benar...”

Ketika kamu akan mengerjakan sesuatu usahakan selalu berpikir positif sebelum kamu mengerjakannya. Saat kamu sedang mengerjakan sesuatu, kamu harus yakin bahwa apa yang kamu kerjakan itu benar. Merasa takut salah itu wajar, tetapi jangan sampai berlebihan dan jadi membuat kamu tidak fokus, ya! Bayangkan sesuatu yang kamu kerjakan akan berjalan dengan baik dan lancar dan pikiran-pikiran tersebutlah harus dipertahankan.

 

  1. Lakukan sesuatu yang bisa membuat senang dan menghiburmu

Terkadang melakukan sesuatu yang bisa membuat diri kamu senang bisa membantu kamu untuk mengurangi overthinking. Hal-hal seperti berolahraga, menari, bermeditasi, menggambar, belajar bermain musik dan lain-lain bisa membantu untuk menghilangkan pikiran negatif, atau kamu juga bisa hangout bersama teman-teman maupun keluarga.

 

  1. Ubah pandanganmu tentang rasa takut

Jika kamu pernah gagal di masa lalu dan merasa takut untuk mencoba lagi di waktu yang akan datang, kamu harus selalu ingat bahwa karena hanya suatu hal tidak berhasil sebelumnya bukan berarti itu akan terjadi lagi. Kamu harus selalu ingat bahwa semua kesempatan adalah tempat untuk memulai lagi.

 

  1. Selalu bersyukur

Apapun yang terjadi, kamu harus tetap bersyukur dan selalu singkirkan penyesalan dari kehidupan kamu. Mungkin setiap pagi kamu bisa membuat daftar hal-hal apa saja yang kamu syukuri dan jika kamu membaca daftar hal-hal yang kamu syukuri, kamu akan bisa merasa lebih baik lagi nantinya.

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id