Kamu Lagi Diet? Ini Cara Unik Tahan Nafsu Makan Berlebih

Thu Oct 11 2018 16:05:00 GMT+0700 (WIB), by Shabika Nadira
Kamu Lagi Diet? Ini Cara Unik Tahan Nafsu Makan Berlebih

 

(foto:hallosehat.com)

 

WebTVAsia.id - Viral people, bagi kalian yang sedang diet pasti susah bukan untuk menahan nafsu makan?. Apalagi kalau banyak godaan berupa makanan yang menggugah selera. Banyak yang akhirnya kalah untuk menahannya. Nah, mungkin viral people bisa lakuin cara ini nih untuk nahan nafsu makan kalian!

 

  1. Minum air putih

Meminum air putih dapat membantu mengurangi keinginan untuk makan atau nyemil. Banyak orang yang salah mengartikan rasa haus dengan lapar. Kalau merasa lapar, coba minum segelas air putih dan tunggu sekitar 15-20 menit. Kalau rasa lapar itu hilang, maka itu hanya rasa haus saja.

 

  1. Cubit hidung selama 10 detik

Cara ini ternyata cukup ampuh untuk menahan makan. Karena, di bagian hidung terdapat titik tertentu yang dapat mengekang nafsu makan. Teknik akupuntur seperti ini, lebih mudah mempertahankan berat badannya ketimbang yang tidak.

 

  1. Pukul Dahi

Selain cubit hidung, cara unik ini dapat mengontrol rasa lapar. Di bagian dahi terdapat area lobus frontal dalam otak. Fungsinya adalah mengontrol penalaran hingga emosi kita. Kalian bisa memukul jidat kalian beberapa kali untuk mengatasi nafsu makan berlebih.

 

  1. Gunakan warna biru

Penelitan menunjukkan bahwa warna biru dapat menekan rasa lapar. Jarang makanan berwarna biru, sehingga otak kita merespon bahwa biru merupakan hal yang tidak aman untuk dikonsumsi.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id