Emma Stone Pernah Menghadapi Kesehatan Mental Saat Umur 7 Tahun

Thu Oct 11 2018 16:30:38 GMT+0700 (WIB), by Fahira Audia
Emma Stone Pernah Menghadapi Kesehatan Mental Saat Umur 7 Tahun

(source: lifehack)

 

WebTVAsia.id – Viral People, kalian tau gak sih kalo bulan Oktober itu bulannya Kesadaran Kesehatan Mental alias Mental Health Awareness? Kalo menurut alodokter.com, seseorang yang memiliki mental yang sehat dapat menggunakan kemampuan dirinya secara maksimal dalam menghadapi tantangan hidup dan menjalin hubungan dengan orang lain dengan positif. Tetapi orang yang mengalami gangguan kesehatan mental akan mengalami gangguan suasana hati, kemampuan berpikir, dan kendali emosi yang pada akhirnya bisa mengarah pada perilaku buruk.

 

 Nah, Kalian pasti tahu kan artis Hollywood yang menjadi pemeran utama dalam film La La Land, Emma Stone? Ternyata Emma pernah menderita childhood anxiety yang merupakan salah satu gangguan kesehatan mental, semenjak ia berumur 7 tahun. Ia berterus terang bahwa dari dulu memang sering mengalami hal-hal seperti panic attack atau kecemasan.

 

Dikutip dari Glamour, artis berumur 29 tahun ini mengatakan bahwa dirinya sudah mengikuti terapi dari umur 8 hingga 10 tahun. Emma bercerita bahwa ia dulu tidak bisa meninggalkan ibunya karena sering panik. Sekarang ia sudah tidak terlalu sering mengalami panic attack namun masih mengalami cemas yang berlebihan pada hal-hal tertentu.

 

Seiring berjalannya waktu, Emma akhirnya bisa mengendalikan kecemasannya dengan lebih baik. Ia menemukan bahwa dengan tampil juga dapat membantu mengatasi kecemasannya.

 

“Kecemasan yang berlebihan ini membuat saya menjadi  seorang yang sensitif, yang dipikir-pikir saya bisa menjadi orang yang lebih menghargai hal-hal di sekitar saya,” kata Emma.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id