Sempat Ricuh, Khabib Nurmagomedov Kalahkan Conor McGregor

Mon Oct 08 2018 12:28:18 GMT+0700 (WIB), by Wulansari K. Wardhani
Sempat Ricuh, Khabib Nurmagomedov Kalahkan Conor McGregor

source:abc.net.au

 

WebTVAsia.id - Khabib Nurmagomedov, petarung UFC asal Russia sukses mengalahkan Conor McGregor di ronde keempat pada laga MMA di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (6/10/2018) waktu setempat.

 

Khabib membuat McGregor memilih menyerah melalui submission (cekikan leher) dari belakang kepala, yang dilakukannya di ronde keempat. McGregor tak mampu menahan dari cekikan sang juara bertahan tersebut.

 

Sebelumnya McGregor sempat melawan dengan memberikan pukulan pada Khabib yang mengarah ke rahang kirinya. Namun Khabib tetap bertahan dan memberikan serangan-serangan balik, sehingga pada ronde ke empat, Khabib berhasil membuat McGregor melakukan tap out tanda menyerah, akibat tidak mampu lepas dari cekikan sang juara bertahan kelas ringan UFC itu.

 

Namun setelah mengalahkan McGregor, Khabib justru menyerang orang yang diduga kru McGregor di luar arena. Khabib langsung meloncat pagar Octagon sehingga petugas keamanan harus langsung turun tangan.

 

Setelah kejadian ricuh tersebut, dalam konferensi pers usai pertarungan, Khabib meminta maaf dan berusaha menjelaskan mengapa ia melakukan aksinya tadi.  

 

Khabib merasa marah dan tersulut emosinya, karena kubu McGregor telah menghina secara personal soal agama dan ayahnya sejak sebelum pertarungan. McGregor menyebut ayah Khabib 'bau' dan menyebut manajer Khabib, Ali Abdelaziz, sebagai teroris.

 

"Saya minta maaf kepada komisi atletik [Nevada], minta maaf ke Las Vegas. Ini bukan sisi terbaik saya. Saya hanya manusia biasa dan saya tidak mengerti kenapa orang-orang hanya berbicara mengenai saya melompati pagar [dan menyerang]," ujar Khabib dikutip dari Independent. 

 

Lalu bagaimana tentang dia berbicara mengenai agama saya, bicara tentang negara saya, dia bicara tentang ayah saya. Coba ingat juga di Brookyln (UFC 223) saat ia menyerang bus saya, coba ingat kejadian ini! Ingat lagi! Lalu kenapa orang-orang hanya membicarakan saya melompati pagar?" ucap Khabib.

 

Khabib  Nurmagomedov merupakan petarung Muslim pertama yang sukses merebut gelar juara dunia UFC. Khabib Nurmagomedov mempertahankan gelar kelas ringan UFC untuk kali pertama sejak memenanginya April lalu.

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id