Kini, Kamu Bisa Nonton Video YouTube Sambil Chatting di WhatsApp

Mon Oct 08 2018 16:20:36 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Kini, Kamu Bisa Nonton Video YouTube Sambil Chatting di WhatsApp

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Agar kamu semakin betah, aplikasi pengirim pesan WhatsApp baru-baru ini memperbarui layanannya dengan pemutar video YouTube. Dinamakan Picture in Picture (PiP), saat kamu memperbarui aplikasi WhatsApp versi Beta 2.18.301 maka terdapat tombol 'Play' saat menerima chat kiriman url video

 

Dilansir dari laman Android Police, sebelumnya aplikasi WhatsApp yang mampu memutar video sukses diujicoba untuk versi iOS atau di ponsel iPhone. Namun, kini pengguna Android pun bisa menjajal asyiknya chatting sambil tetap menonton video di WhatsApp.  

 

Tak hanya video di YouTube, Facebook, dan Instagram sekarang juga menyertakan tombol play. Saat tombol itu ditekan, maka video akan otomatis berjalan di atas chat obrolan. Namun, percakapan WhatsApp tetap aktif sehingga kamu tetap bisa lanjut nge-chat atau nge-scroll seperti biasa sambil melihat video.

 

Hal itu membuat pengguna WhatsApp di Android bisa lebih asyik menikmati konten video. Pada versi sebelumnya ketika pengguna menerima kiriman url link video, semisal dari YouTube, dan menekannya maka halaman langsung beralih ke aplikasi YouTube.

 

Pembaruan aplikasi WhatsApp jelas ini menguntungkan content creator YouTube. Kamu dapat memperbanyak jumlah view dengan membagikan chat dengan kiriman url video melalui grup atau pesan personal.

 

Kamu juga dapat mengetahui berapa kali video kamu diputar melalui WhatsApp. Caranya, masuk ke YouTube dengan akun kamu, lalu klik 'Cretor Studio'. Kemudian pilih bagian 'Analytics' dan klik 'Lokasi pemutaran'.

 

Pada bagian 'Lokasi pemutaran' kamu dapat mengatur rentang waktu dari yang terbaru sampai mulai kali pertama channel dibuat. Pada bagian bawah grafik, pilih lokasi pemutaran 'Disematkan di situs web dan aplikasi eksternal'. Nah, pada bagian itu kamu bisa memantau darimana saja content video kamu diputar. 

 

Selamat mencoba, Viral People!



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id