Ini Dia Jenis-Jenis Operasi Plastik Paling Laku di Korea!

Mon Oct 08 2018 16:13:27 GMT+0700 (WIB), by Wulansari K. Wardhani
Ini Dia Jenis-Jenis Operasi Plastik Paling Laku di Korea!

WebTVAsia.id - Korea Selatan sebagai salah satu negara yang memiliki angka operasi plastik tertinggi di dunia, mempunyai banyak sekali klinik-klinik bedah kecantikan yang tersebar di seluruh Korea.

 

Di daerah sekitaran Gangnam, Seoul saja, terdapat lebih dari 500 klinik kecantikan yang menyediakan jasa operasi plastik ini . Tidak hanya dilakukan oleh orang-orang Korea aja nih, tapi ternyata banyak turis yang sengaja datang ke Korea memang khusus melakukan operasi plastik, lho!

 

Dengan tingginya prosedur operasi plastik di Korea ini, kira-kira jenis operasi plastik apa saja sih yang paling laku di Korea? Berikut 5 operasi plastik yang paling banyak dilakukan di Korea Selatan. 

 

5. Operasi Rahang

 

source: soranews

 

Operasi ini telah dilakukan sebanyak 8.143 kali di Korea, prosedur ini bertujuan untuk membuat bentuk rahang dan dagu menjadi lebih halus. Biasa juga disebut operasi pengurangan tulang pipi dan garis rahang.

 

4. Operasi Body Contouring / Liposuction 

 

Hasil gambar untuk liposuction korea

source: mi-seoul.com

 

Liposuctioon merupakan operasi pengurangan atau pemindahan lemak pada tubuh, sehingga tubuh lebih ramping dan berbentuk. Total telah 39.753 kali operasi ini dilaksanakan.

 

3. Operasi Pembesaran Payudara / Breast Augmentation

 

Hasil gambar untuk Breast Augmentation korea

source: wonjinbeauty.com

 

Operasi yang membuat volume dan ukuran payudara menjadi lebih besar. Prosedur operasi ini telah dilakukan sebanyak 44,039 kali.

 

2. Operasi Hidung / Rhinoplasty

 

Hasil gambar untuk rhinoplasty korea

source: bestbeautykorea.com

 

Rhinoplasty atau nose job di Korea telah  dilakukan sebanyak 72.562. Operasi ini merupakan operasi kecantikan yang dilakukan untuk memperbaiki bentuk hidung. Di Korea sendiri, operasi ini biasanya dilakukan untuk menonjolkan bentuk batang hidung supaya lebih tegas dan berbentuk indah.

 

 

1. Operasi kelopak mata (Double eyelid surgery) / Blepharoplasty

 

Hasil gambar untuk double eyelid surgery

source: scmp.com

 

Operasi Kelopak mata dilakukan dengan total angka prosedur sebanyak 101.985 pada tahun 2016 dan merupakan operasi yang paling populer di Korea Selatan. 

 

Karena sebagian besar orang Korea memiliki mata sipit dengan single eyelid, sehingga operasi ini bertujuan untuk menghilangkan dan menyayat sebagian kulit kelopak mata untuk mencapai tampilan “double eyelid” yang dijadikan standar kecantikan Korea selama beberapa tahun belakangan.

 

Nah, itu dia viral people jenis-jenis prosedur operasi plastik paling banyak dilakukan di Korea. Kamu mau coba?

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id