Ucapkan Selamat Tinggal, Aplikasi YouTube Gaming Bakal Segera Tutup

Sat Oct 06 2018 12:36:11 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Ucapkan Selamat Tinggal, Aplikasi YouTube Gaming Bakal Segera Tutup

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - YouTube Gaming, salah satu aplikasi populer bagi gamer akan segera tutup. Melalui pengumuman di blog YouTube, Google memutuskan menghentikan aplikasi YouTube Gaming Maret 2019 mendatang. 

 

Diluncurkan beberapa tahun lalu, awalnya YouTube Gaming dibuat untuk mempermudah gamer menemukan berbagai video tentang game dan review dari game player yang terpisah dari YouTube. 

 

Namun, seolah aplikasi YouTube Gaming menjadi tak berguna karena fungsinya sudah ada di website YouTube dan aplikasi YouTube Go.

 

Google mengatakan, meskipun YouTube Gaming memiliki banyak penggemar, tapi dinilai akan menjangkau lebih banyak orang jika fungsi-fungsinya berada langsung di dalam aplikasi YouTube.

 

Jadi, menutup aplikasi YouTube Gaming akan tetap dilakukan tahun depan sejak diluncurkan 2015 silam. 

 

Namun, video-video yang sudah ada di aplikasi YouTube Gaming tak akan dihapus. Semua video dari content creator atau gamer akan dikumpulkan di channel game yang bisa diputar di website YouTube.

 

Meskipun akan segera ditutup, laman YouTube Gaming telah diupdate dengan berbagai content tambahan. Kini kamu bisa mencari content game, livestreaming, YouTuber atau developer game

 

Sambil menunggu aplikasinya ditutup, semua content  YouTube Gaming bisa diakses langsung di dalam aplikasi YouTube Go. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id