Museum Unik dan Aneh di Dunia!

Fri Oct 05 2018 16:05:49 GMT+0700 (WIB), by Shabika Nadira
Museum Unik dan Aneh di Dunia!

Museum Unik dan Aneh di Dunia (foto:today.line.me)

 

WebTVAsia.id - Viral people, kalian suka gak pergi ke museum? Umumnya museum menyajikan peninggalan-peninggalan bersejarah atau kebudayaan. Selain itu, kita juga bisa belajar dan mendapat hal baru di museum.

 

Nah, beberapa museum ini berbeda dengan museum pada umumnya. Yuk kita lihat!

 

  1. Museum Rambut, Turki

Sudah terdapat 16 ribu jenis rambut dari 16 ribu rambut wanita di seluruh dunia. Museum ini berawal sejak 30 tahun lalu, di mana kawasan Avanos memiliki seorang pembuat tembikar ternama bernama Chez Galip. Sahabat perempuannya harus meninggalkan Avanos. Untuk menghilangkan rasa sedihnya, sahabat Galip memotong rambutnya dan meletakkannya ke dalam kendi tembikar. Sampai saat ini tempat itu terkenal dan setiap perempuan yang mengunjungi tempat itu ikut memotong rambutnya.

 

(foto:merdeka.com)

 

  1. Museum Kunstkamera, Rusia

Museum ini paling terkenal di Rusia. Selain museum pertama di Rusia, museum ini memiliki koleksi yang sangat aneh. Museum ini berdiri pada tahun 1726. Di museum ini mengoleksi janin yang terlahir cacat, juga ada kepala manusia yang diawetkan. Dan beberapa alat penyiksaan yang keji. Ternyata berdirinya museum ini, agar menghilangkan rasa takut manusia pada monster.

 

Image result for museum kunstkamera

(foto:saint-petersburg.com)

 

  1. Museum Ramen, Jepang

Yup, museum ini berisi kumpulan mi instan dan cup noodles. Untuk masuk ke dalam museum ini, pengunjung tidak dikenakan biaya dan sudah bisa melihat perkembangan mi instan dari Perang Dunia II sampai saat ini.

 

Image result for ramen museum momofuku

(foto:cupnoodles-museum.jp)

 

  1. Museum Bad of Art, Inggris

Biasa disingkat MOBA, museum ini didirikan tahun 1994 oleh Scott Wilson. Ia menunjukkan kepada teman-temannya sebuah lukisan yang ia temukan di tempat sampah. Berkat saran teman-temannya, akhirnya Wilson membuat museum ini untuk mengumpulkan karya seni yang terbuang. Tujuannya untuk menghargai karya seniman yang gagal.

 

Image result for museum bad of art

(foto:today.com)


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id