Kuliner Indonesia yang Bikin Perut Keroncongan di Film Aruna dan Lidahnya

Thu Oct 04 2018 13:51:00 GMT+0700 (WIB), by Shabika Nadira
Kuliner Indonesia yang Bikin Perut Keroncongan di Film Aruna dan Lidahnya

Aruna dan Lidahnya (foto: hiburan.harianjogja.com)

 

 

WebTVAsia.id - Film Aruna dan Lidahnya sudah tayang sejak 20 September 2018. Film ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo (Aruna), Nicholas Saputra (Bono) dan Hannah Al Rashid (Nad). Viral people, kalo kalian pecinta kuliner kalian harus banget nonton film ini karena ada beberapa makanan khas Indonesia yang jarang kita temui. Apa aja sih? Yuk kita liat!

 

 

  1. Pengkang

Kuliner ini berasal dari Kalimantan Barat. Bentuknya mirip seperti lemper karena juga terbuat dari ketan dan juga dibungkus dengan daun pisang. Yang membedakan pengkang dengan lemper adalah isiannya ebi dan lobak, bentuknya segitiga dan dijepit menggunakan bambu.

 

Image result for pengkang

(foto:traveltodayindonesia.com)

 

  1. Choi Pan

Choi Pan berbentuk seperti dimsum. Makanan ini berasal dari daerah Singkawang. Terbuat dari tepung beras dan tepung sagu. Lalu diisi dengan bengkuang, talas, ebi dan kuchai. Rasa dari Choi Pan ini cenderung asin, manis dan pedas.

 

 

Image result for choi pan

(foto:rasamasa.com)

 

  1. Campur Lorjuk

Berpindah ke Madura, kuliner yang satu ini berbahan dasar kerang laut atau orang Madura menyebutnya Lorjuk. Satu porsi campur lorjuk ini terdiri dari lontong, soun, kacang, renggiang, bumbu petis dan lorjuk.

 

Image result for campur lorjuk

(foto:kompasiana.com)

 

 

  1. Kacang Kowa

Cemilan satu ini berasal dari Surabaya. Wedang panas dengan kacang rebus lalu dikentalkan dengan tepung tapioka. Biasanya disantap dengan cakwe goreng.

Image result for kacang kowa

(foto:cookpad.com)

 

  1. Bakmi kepiting

Balik lagi ke Pontianak, bakmi yang satu ini cukup terkenal di sana. Bahan dasar dari bakmi ini adalah tepung terigu dan tepung tapioka yang membuat tekstur bakminya kenyal. Dengan tambahan topping seperti pangsit, bola ikan, potongang ayam dan pastinya kepiting.

 

Image result for bakmi kepting

(foto:nibble.id)

 

Gimana, Viral people, jadi pengen coba kan?

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id