Mirip Instagram, Google Akhirnya Resmi Luncurkan Fitur Stories

Thu Sep 27 2018 11:25:43 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Mirip Instagram, Google Akhirnya Resmi Luncurkan Fitur Stories

Fitur stories di pencarian Google. (Foto: Google)

 

WebTVAsia.id - Tak ingin tertinggal dari Snapchat, Instagram, Facebook dan WhatsApp akhirnya Google meluncurkan fitur Stories.

 

Tahun 2018 ini boleh disebut menjadi tahun fitur stories dan Instagram melalui story highlights juga feed stories navigation panel menjadi yang terpopuler dengan fitur stories ini.

 

Tak ingin kalah langkah dari media sosial, Google pun mulai menampilkan konten stories lewat Google Search dan pencarian gambar Google Images.

 

"Format ini (stories) memungkinkan kamu langsung mengunjungi artikel terkait untuk informasi lebih lanjut, sekaligus memberikan cara baru untuk menemukan konten di web," tulis Director of Engineering Google Images, Cathy Edwards dalam posting berisi pengumuman di blog Google.

 

Kalau diperhatiin, Google search bakal menjadi mirip media sosial ya. Apalagi Google turut menerapkan fitur stories untuk featured video dan caption serta rekomendasi di pencarian gambar.

 

"Sekarang kami mulai menggunakan kecerdasan buatan untuk menyusun cerita AMP dan menampilkan konten ini di Penelusuran. Kami memulai hari ini dengan cerita tentang orang-orang terkenal, seperti selebriti dan atlet  dan momen penting dari kehidupan mereka dalam format visual yang kaya," lanjut Cathy Edwards.   

 

"Format ini memungkinkan kamu dengan mudah mengakses artikel untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan jadi cara baru menemukan konten dari web," ujarnya.

 

Tak hanya menggunakan fitur stories, Google juga resmi meluncurkan AMP Stories sebagai format content masa depan. 

 

WebTVAsia.id sudah membuat format AMP Stories lho buat kamu. Cek disini ya.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id