5 Cara Untuk Mencintai Diri Sendiri ala BTS!

Wed Sep 26 2018 16:47:00 GMT+0700 (WIB), by Fahira Audia
5 Cara Untuk Mencintai Diri Sendiri ala BTS!

Foto BTS saat pembukaan sidang umum PBB (source: REUTERS/Caitlin Ochs)

 

WebTVAsia.id – Boyband Bangtan Sonyeondan (BTS) kemarin baru saja mencuri perhatian dunia dengan pidatonya di pembukaan sidang umum PBB yang ke-73 di New York. Kim Namjoon atau yang biasa dikenal dengan RM, leader dari BTS, memberikan pidato tentang bagaimana kita harus mencintai diri sendiri dengan membicarakan kampanye  “Love Yourself” mereka dengan United Nations.

 

Yuk, simak 5 cara bagaimana mencintai diri sendiri ala mereka!

 

 

  1. Menerima kesalahan yang pernah kamu perbuat

 

Kita pasti pernah membuat kesalahan di sepanjang hidup kita dan terkadang kesalahan di masa lalu sering menghantui kita dan membuat kita menyalahkan diri sendiri terhadap apa yang sudah kita lakukan.

Terkadang memang sulit untuk memaafkan diri sendiri dan  menghadapi kesalahan yang telah kita perbuat tetapi, bagaimanapun juga kita harus menerimanya dengan ikhlas dengan harapan kamu akan menjadi orang yang lebih baik lagi dan tidak mengulang kesalahan tersebut di masa depan.

Seperti yang dikatakan RM, “aku mungkin pernah membuat kesalahan, tetapi aku yang dulu masih sama dengan aku yang sekarang.

Aku yang sekarang adalah diriku dengan segala kesalahanku.”

 

  1. Hiraukan kata orang tentang dirimu

 

Pasti ada banyak orang-orang di sekitar kita yang membicarakan tentang diri kita, mulai dari hal yang baik hingga yang buruk.

Terkadang, kata-kata orang yang buruk tentang kita bisa membuat kita tidak percaya diri. Tapi sebenarnya yang perlu kita lakukan hanyalah menghiraukan perkataan mereka dan percaya dengan diri kita sendiri.

 

 

  1. Percaya dengan dirimu sendiri

 

Selanjutnya, setelah kamu menghiraukan perkataan orang-orang tentang dirimu, kamu harus percaya dengan dirimu sendiri.  Pasti akan banyak rintangan yang kamu hadapi di masa depan, mungkin orang-orang terdekatmu akan menolongmu tetapi pada akhirnya,  kamu yang percaya diri adalah orang yang akan menolong dirimu untuk melalui rintangan tersebut.

“Beberapa orang mengatakan kami tidak memiliki harapan tetapi aku beruntung aku tidak menyerah,” kata RM.

 

  1. Jangan pernah menyerah

 

Apapun rintangan yang akan kamu hadapi nantinya, seberat apapun rintangan tersebut, kita tidak boleh menyerah. Kita harus menghadapinya dan yakin bahwa semuanya akan kita lewati dengan baik-baik saja dan

diri kita akan baik-baik saja.

 

  1. Berani untuk berbicara tentang dirimu

 

Situasi apapun yang sedang kamu hadapi, dimanapun kamu berada, kamu harus berani untuk berbicara tentang dirimu. “Tidak peduli siapa kalian, kalian berasal darimana, warna kulit kalian, identitas gender kalian, bicaralah tentang dirimu,” tekan RM.

 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id