Kakek Jomblo Curi Puluhan Gaun Pengantin, Alasannya Bikin Kaget

Sun Sep 23 2018 04:15:35 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Kakek Jomblo Curi Puluhan Gaun Pengantin, Alasannya Bikin Kaget

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Seorang pria berusia 50 tahun ditangkap oleh polisi kota Shanghai, Cina, karena diduga mencuri lebih dari 70 gaun pengantin. Aksi pencurian berlangsung setahun terakhir, dengan berbagai model gaun. 

 

Awalnya, polisi kota Shanghai telah menerima laporan dari penjahit baju pengantin, Jumat (21/8/2018) lalu.

 

Dilansir dari laman Shine, dalam laporannya penjahit bernama Wang, menyebut lusinan gaunnya telah hilang dari rumahnya sejak awal tahun ini. 

 

Dia menambahkan saat kehilangan satu atau dua baju, mungkin karena kelalaiannya. Tetapi ia memutuskan untuk melaporkan ke pihak berwenang setelah delapan gaun dari koleksi terbarunya hilang.

 

Setelah memeriksa rekaman kamera keamanan, polisi melihat seorang pria separuh baya memanjat pagar dan menggunakan tongkat panjang untuk menarik gaun pengantin yang sedang dijemur. 

 

Setelah mengidentifikasi si kakek, mereka menggerebek tempat tinggalnya. Disana, polisi menemukan simpanan 73 gaun pernikahan yang bila ditotal mencapai 60.000 Yuan atau sektitar 130 juta Rupiah. Termasuk delapan set baju pengantin model terbaru yang hilang baru-baru saja.

 

Saat ditanya polisi mengapa dia mencuri gaun pengantin, kakek 50 tahun yang telah bercerai itu mengaku bahwa dia hanya ingin merasa seperti akan menikah lagi. 

 

Ia merasa kembali muda dengan melipat-lipat baju pengantin dan mengaku tidak berniat menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan.

 

Polisi tak percaya dengan alasannya, kakek itu tetap ditahan dan dikenai tuduhan mencuri.

 

Kepada media setempat, polisi mengatakan si kakek tidak memiliki riwayat penyakit mental.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id