Bikin Bangga, Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Kalahkan Patung Liberty di Amerika Serikat

Sun Sep 23 2018 05:17:12 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Bikin Bangga, Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Kalahkan Patung Liberty di Amerika Serikat

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). (Foto: Instagram/nyoman_nuarta)

 

WebTVAsia.id - Viral People, bertambah lagi nih satu lagi ikon pariwisata Indonesia. Namanya patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Bali.

 

Adalah Presiden Joko Widodo, yang meresmikan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (22/9/2018) malam.

 

For yor infomation Viral People, patung GWK layak disebut mahakarya karena jadi salah satu patung tembaga terbesar di dunia dan patung tertinggi ke-3 di dunia.

 

"Saya tadi diberikan penjelasan bahwa patung ini lebih tinggi dari pada Patung Liberty di Amerika Serikat," kata Presiden Joko Widodo.

 

Butuh waktu lama lho, buat membangun patung GWK ini. Seniman Nyoman Nuarta yang mencetuskan ide pembuatan patung, merintisnya dari sejak 1990.

 

Yang tambah bikin bangga, proyek Patung Garuda Wisnu Kencana 100 persen dibuat oleh anak-anak bangsa Indonesia tanpa campur tangan pihak asing.  

 

Ditotal, ada 754 modul yang harus disambung satu per satu sampai membentuk sosok Dewa Wisnu yang menaiki burung garuda.

 

"Mimpi terpanjangku ahirnya menjadi kenyataan," ungkap Nyoman Nuarta melalui akun Instagram saat modul terakhir dipasang.

 

Wah, bikin nggak sabar buat kesana ya pas liburan ke Bali.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id