Kamu Bingung Syarat Daftar CPNS Foto Selfie KTP? Ternyata Begini Lho Posenya

Sat Sep 22 2018 05:58:09 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Kamu Bingung Syarat Daftar CPNS Foto Selfie KTP? Ternyata Begini Lho Posenya

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Viral People, ada yang beda lho di perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Bagi kamu yang ini mendaftar CPNS, di alur pendaftaran ada syarat foto selfie sambil memegang KTP dan Kartu Keluarga.

 

Nah, mulai deh bingung. Maksudnya tuh bagaimana gaya selfinya? Sambil kepala miring ke kiri gitu? Beragam pertanyaan muncul dari tentang aturan selfi ini, lho.

 

Mulai dari yang bingung harus pakai baju apa pas selfie, "Min, mau nanya soal diprasyaratnya ada untuk "foto selfie dg ktp" Itu dg pakai baju bebas atau harus dg baju putih?," tulis @_mesiskaL.

 

Bahkan bingung bagaimana ya jika potongan rambut berubah? "Foto ktp, foto resmi, sama aslinya beda,.. Udah ganti model potong rambutnya.. Kira2 gimana min..," tanya Ahmad Muhibbuddin.

 

"Mau tanya , untuk yg upload foto selfie maksudnya kita selfie sambil pegang ktp dan kartu informasi akun gitu min ? Bukan foto formal dgn latar belakang merah ? Mohon balasannya. Terima kasih," tanya @ridantyputri memastikan. 

 

Akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui @BKNgoid menjawab alasan dibalik syarat foto selfie dengan KTP.

 

"Hai #SobatBKN, hal tersebut untuk memastikan bahwa pendaftar yang menggunakan NIK tersebut adalah benar pelamar itu sendiri (tidak digunakan orang lain)," tulisnya.

 

Biar kamu semua tidak bingung, Badan Kepegawaian Daerah Jawa Timur mencontohkan foto dengan KTP dan Kartu Informasi Akun sebagai berikut ini:

 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id