iPhone XS Max Jadi Makin Mahal, Ternyata Ini Alasannya

Sat Sep 22 2018 21:43:33 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
iPhone XS Max Jadi Makin Mahal, Ternyata Ini Alasannya

Handphone Apple terbaru iPhone XR, XS, and XS Max. (Foto: The Verge) 

 

WebTVAsia.id - Viral People, kamu pasti sadar banget kalau tiap produk iPhone baru tuh harganya makin mahal. Contohnya, tahun lalu Apple merilis iPhone X dengan harga US$999. 

 

Begitu juga saat Apple meresmikan flagship teranyar mereka di lini smartphone: iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Ketiganya muncul kali pertama untuk publik di Steve Jobs Theatre, Cupertino, Rabu (12/9/2018) waktu setempat atau Kamis (13/9/2018) dinihari WIB. 

 

Kalau kamu perhatikan, iPhone XS Max jadi iPhone termahal yang pernah ada. Seperti yang kamu tahu, iPhone XS Max dihargai mulai dari US$1.099 dengan varian tertinggi dihargai US$1.499. 

 

"Telepon telah menggantikan kamera digital kamu, dan tidak perlu memiliki kamera yang lain lagi. Ini juga menggantikan kamera video. Ini juga jadi music player. Ini menggantikan semua perangkat yang berbeda," kata CEO Apple, Tim Cook 

 

"Dan, bisa dibilang tiga produk itu benar-benar penting. Kami telah meneliti, bahwa bila kamu ingin produk paling inovatif yang tersedia di satu handphone, itu tidak murah untuk dilakukan," lanjutnya seperti dilansir dari laman CNBC.

 

Satu lagi jawaban, kenapa sih iPhone XR, XS, dan XS Max dijual mahal? Tim Cook menjawab bahwa konsumen di Amerika Serikat membeli dengan sistem kontrak operator.

 

Jadi, seharusnya mereka tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena pembayaran dilakukan dengan mencicil.

 

“Jadi, kalaupun kamu membeli ponsel seharga lebih dari 1.000 dollar AS, kebanyakan orang hanya membayar 30 dollar AS sebulan atau 1 dollar AS per hari,” ujar Cook.  

 

Kamu setuju dengan jawaban Tim Cook?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id