ID Creative Week: A One Stop Event For Creative People! Kamu Wajib Datang!

Thu Sep 20 2018 01:56:08 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
ID Creative Week: A One Stop Event For Creative People! Kamu Wajib Datang!

Svida Alisjahbana, Ben Subiakto dan Anton Wirjono. (Foto: WebTVAsia.id)

 

WebTVAsia.id - Bagi industri kreatif, keikutsertaan dalam satu ajang seperti Jakarta Fashion Week, Brightspot dan IdeaFest merupakan prestasi tersendiri.

 

Lalu bagaimana kalau bisa sekaligus ikut di tiga ajang bergensi itu? Tentunya luar biasa, bukan?

 

Nah, pada penghujung 2018 ketiga event besar itu pun bersinergi menciptakan wadah untuk menaungi kamu, insan kreatif Indonesia. 

 

Sudah kebayang kan serunya, Viral People? Jika digabungkan, setiap tahunnya ketiga ajang ini mengumpulkan nyaris 110.000 pengunjung.

 

Terus, ada  700 pelaku industri kreatif dalam 250 segmen acara. Serta melibatkan lebih dari 1250 awak media nasional dan internasional. Belum lagi exposure yang akan didapat dari social media maupun website. Diperkirakan sekitar 500.000 pasang mata yang akan menyaksikan ID Creative Week melalui situs resmi Instagram, Twitter dan Facebook.

 

"Kami memiliki segmen yang saling bersinggungan, tidak hanya dari segi pengunjung, tapi juga pengisi acaranya sendiri. Meski demikian, dengan kemasan dan agenda yang berbeda, yang tercipta bukan kompetisi tapi justru sebuah ekosistem yang saling berkesinambungan," kata Svida Alisjahbana, Chairwomen Jakarta Fashion Week kepada WebTVAsia.id

 

"Dari situ kami menemukan pemikiran yang sama, untuk semakin mempromosikan industri kreatif maka kami bahu membahu untuk menciptakan dampak yang lebih besar. Dari pemikiran kolaboratif itulah, ID Creative Week lahir," lanjutnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Co-Founder IdeaFest, Ben Subiakto mengajak penggiat industri kreatif untuk saling berkolaborasi. "Melalui kolaborasi, tentunya ini menjadi ajang terbesar bagi industri kreatif, dan kami terbuka untuk untuk siapa pun yang ingin turut memajukan kreativitas bangsa," ujarnya. 

 

"Salah satu harapannya adalah mengundang lebih banyak tamu internasional, baik bekerjasama, menanamkan investasi sampai sekedar mengenal ide-ide kreatif anak bangasa," kata Ben Subiakto.             

 

Svida Alisjahbana yang didapuk memegang posisi Chairperson perhelatan ini. Pertimbangannya adalah ia memiliki pengalaman dan jaringan di industri kreatif selama sebelas tahun.

 

"Tahun Depan, disesuaikan pula dengan target yang sedang menjadi fokus. Maka Anton Wirjono dari Brightspot atau Ben Subiakto dari IdeaFest akan menggantikan saya. Setiap tahunnya ada rotasi, supaya program ini tidak stagnan, terus berevolusi dan menghasilkan varias," kata Svida.

 

ID Creative Week tahun ini dimulai dengan Jakarta Fashion Week yang dibuka pada tanggal 20 Oktober 2018. Disusul dengan Brigtspot tanggal 25 Oktober 2018. Kemudian IdeaFest di tanggal 26 Oktober 2018.

 

Agenda acara yang saling bersinggungan ini didukung dengan lokasi acara yang terbilang dekat. Jakarta Fashion Week di Senayan City, Brightspot di Pasific Place dan IdeaFest di Jakarta Convention Center.

 

So Viral People, bulan depan kamu ngga perlu mati gaya lagi nih karena kamu bisa ajak teman-teman kamu datang ke ID Creative Week! See you there!


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id