Anton Wirjono: ID Creative Week Akan Jadi Wadah untuk Pelaku Kreatif!

Thu Sep 20 2018 02:32:05 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Anton Wirjono: ID Creative Week Akan Jadi Wadah untuk Pelaku Kreatif!

Anton Wirjono (kedua dari kiri), Founder Brightspot. (Foto: WebTVAsia.id)

 

WebTVAsia.idViral People, pada penghujung 2018 ini Jakarta Fashion Week, Brightspot dan IdeaFest berkolaborasi membuat ID Creative Week.

 

Untuk pelaku industri kreatif ini adalah langkah luar biasa. Jika digabungkan, setiap tahunnya ketiga ajang ini mengumpulkan nyaris 110.000 pengunjung.

 

Terus, ada  700 pelaku industri kreatif dalam 250 segmen acara. Serta melibatkan lebih dari 1250 awak media nasional dan internasional. Belum lagi dukungan dengan aset situs resmi dan media sosial. 

 

Dengan menggabungkan kekuatan ketiganya, sorotan yang didapat tentu akan bertambah besar. Diperkirakan sekitar 500.000 pasang mata yang akan menyaksikan ID Creative Week melalui situs resmi Instagram, Twitter dan Facebook.

 

"Dengan spirit yang  sama, ID Creative Week adalah langkah nyata untuk mendukung bisnis industri kreatif di Indonesia," kata  Anton Wirjono, Founder Brightspot kepada WebTVAsia.id.

 

Ia menambahkan, Brightspot adalah sebuah perayaan untuk individu-individu yang telah mempunyai keberanian merealisasikan impian mereka jadi sebuah output kreatif yang akhinya membantu merubah kultur kontemporer di negara kita. 

 

"Hal ini juga yang menjadi tema Brightspot tahun ini 'imaginarium'. Dengan imajinasi kita bisa berkreasi, dan kreativitas adalah sebuah komoditi berharga dan unik. Kita juga percaya bahwa kolaborasi selalu membawa hasil yang lebih," ujarnya. 

 

"Nilai-nilai ini juga melekat di Jakarta Fashion Week dan IdeaFest. Dengan ID Creative Week, saya berharap berita mengenai kreatifitas dari Indonesia bisa bergaung di seluruh dunia," kata Anton.

 

ID Creative Week tahun ini dimulai dengan Jakarta Fashion Week yang dibuka pada tanggal 20 Oktober 2018. Disusul dengan Brigtspot tanggal 25 Oktober 2018. Kemudian IdeaFest di tanggal 26 Oktober 2018.

 

Agenda acara yang saling bersinggungan ini didkukung dengan lokasi acara yang terbilang dekat. Jakarta Fashion Week di Senayan City, Brightspot di Pasific Place dan IdeaFest di Jakarta Convention Center.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id