Pria Ini Tambal Ratusan Lubang di Jalan Setelah Anaknya Tewas, Alasannya?

Wed Sep 19 2018 02:45:09 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Pria Ini Tambal Ratusan Lubang di Jalan Setelah Anaknya Tewas, Alasannya?

Dadarao Bilhore. (Foto: AFP)

 

WebTVAsia.id - Bagi sebagian orang, apa yang dilakukan Dadarao Bilhore di pinggir jalan terlihat aneh. Ia menghaluskan permukaan jalan, meletakkan sekopnya, melihat ke langit dan berdoa. 

 

Ia berdoa untuk putranya, satu dari ribuan orang India yang tewas setiap tahun akibat kecelakaan karena jalan berlubang.

 

"Saya tidak ingin orang lain kehilangan orang yang dicintai seperti yang saya alami," kata Bilhore seperti dilansir dari laman AFP.

 

Anak Bilhore, Prakash, baru berusia 16 tahun ketika dia meninggal pada Juli 2015 di jalanan kota Mumbai, India.

 

Prakash berboncengan sepeda motor yang dengan sepupunya, saat melintas lubang jalanan yang dalam. Sontak membuat mereka berdua terlempar ke udara. Prakash, yang tidak mengenakan helm, menderita gegar otak yang fatal. Sepupunya, yang mengenakan helm, hanya luka ringan. Viral People, sekarang paham kan kenapa pakai helm saat berkendara itu penting?

 

Setelah kejadian ini, Dadarao Bilhore bersumpah akan menambal lubang di jalanan kota Mumbai, yang terkenal buruk kondisinya.

 

Menggunakan pasir dan kerikil yang dikumpulkan dari sisa pembangunan gedung, Bilhore telah menambal hampir 600 lubang di berbagai penjuru kota dalam tiga tahun terakhir. Akhir-akhir ini, ia mendapat bantuan sukarelawan yang terinspirasi oleh ceritanya.

 

Penjual sayuran berusia 48 tahun itu melakukannya untuk memberi penghormatan kepada putra kesayangannya dan dengan harapan itu akan menyelamatkan nyawa orang lain.

 

"Kematian mendadak Prakash meninggalkan kekosongan besar dalam hidup. Saya melakukan pekerjaan ini untuk mengingat dan menghormatinya. Selama aku masih hidup dan bisa berjalan, aku akan menyingkirkan semua lubang jalanan ini," tukasnya sedih.

 

Catatan pemerintah kota Mumbai menunjukkan bahwa jalanan berlubang menjadi penyebab atas kematian 3.597 orang di seluruh India tahun 2017 lalu. 

 

Selalu hati-hati di jalan ya, Viral People! Be safe, for you and the one you loved!



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id