Punya Empat Juta Subscribers, YouTuber Bretman Rock Ungkap Rahasianya

Tue Sep 18 2018 03:06:04 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Punya Empat Juta Subscribers, YouTuber Bretman Rock Ungkap Rahasianya

Bretman Rock (Foto: Instagram/bretmanrock)

 

WebTVAsia.id - Bretman Rock adalah salah satu content creator yang paling berpengaruh tahun ini. Memiliki lebih dari empat juta subscribers YouTube dan 10 juta followers di Instagram, ia jadi influencer paling berpengaruh di industri fashion dan kecantikan. 

 

“Sejak masih kecil, saya terobsesi dengan fashion. Saya mendapat inspriasi dengan melihat referensi dari majalah yang dibawa bibi. Karena dia bekerja di hotel dan selalu memiliki majalah fashion terbaru yang akan dia bawa pulang," kata Bretman Rock mengenang awal ketertarikannya di dunia fashion.

 

"Jadi saya akan selalu mengambil semua majalah fashion. Lalu mencoba menirunya dengan baju-baju yang saya dapat dari toko barang bekas. Kemudian mulai membuat video.  Saya mulai mencari buku mode dan kemudian saya mempostingnya di YouTube. Saat itulah saya pikir akan menjadi influencer," ujarnya seperti dilansir dari laman Times.

 

Bretman telah memikirkan konsep sebagai YouTuber sejak jauh-jauh hari, pada awal membuat channel tahun 2015. Dengan jutaan pelanggan, ia mendapatkan banyak hal dari profesinya sebagai content creator di YouTube.

 

Melalui 63 video yang diupload di YouTube, total semua video di channelnya diputar tayang 167.221.150 kali. Setiap bulan, diperkirakan ia mendapat US$ 52.800 atau Rp 786 Juta hanya dari pembagian iklan saja. Belum terhitung endorse dan kerjasama merk. 

 

"Secara jujur, saya bahkan merasa bahwa ini adalah pekerjaan saya. Seperti saya bersenang-senang dengan YouTube. Bukan hanya di YouTube, tetapi dengan semua hal di media sosial. Sejujurnya, saya merasa seolah-olah belum menyentuh puncak dari pekerjaan dan karir saat ini, ” kata Bretman menambahkan.

 

Meskipun ia mengerjakan fashion dan beauty, dua hal yang paling disukai, membuat video YouTube bukan hal mudah. Namun, Bretman mempunyai rahasia mengapa video-videonya menjadi viral dan disukai penggemar.

 

“Saya benci mengedit video saya karena saya benar-benar tidak suka mendengar suara saya. Saya sangat membenci suara saya, sehingga saya tidak bisa duduk di depan laptop selama berjam-jam untuk mengedit video. Jadi sekarang, saya punya editor," lanjutnya.

 

Bagi mereka yang tidak mampu mempekerjakan orang lain untuk mengedit video mereka, Bretman membuka solusi lain: jangan diedit. Bagi Bretman, editing video tidak selalu menjadi bagian penting dari proses. 

 

"Jangan sampai hasil akhir setelah editing, membuat video menjadi lain sama sekali. Kamu akan tergantung kepada editing, dan lupa cara menghasilkan content yang lebih santai dan intim," ujarnya memberi saran. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id