Akhirnya, Instagram Rilis Panduan untuk Orang Tua Awasi Anaknya. Seperti Apa?

Tue Sep 18 2018 01:12:11 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Akhirnya, Instagram Rilis Panduan untuk Orang Tua Awasi Anaknya. Seperti Apa?

Fitur mute bisa jadi kontrol orang tua untuk awasi akun anaknya. (Foto: Instagram)

 

WebTVAsia.idSetelah sekian lama berfokus kepada generasi millenials, Instagram merilis bagian khusus panduan untuk orang tua di situs Well Being Instagram.

 

Instagram, mungkin salah satu media sosial yang paling adiktif di tahun ini. Dengan sebagaian besar pengguna anak-anak muda, tentu menjadi kesulitan bagi orang tua untuk memahami apa yang sebenarnya ada disana. 

 

Panduan ini ditulis terutama untuk orang tua yang mungkin belum akrab dengan Instagram. Tetapi mengingat betapa rumitnya mengelola akun media sosial, hampir semua orang akan mendapat manfaat dari sana. 

 

Instagram berfokus pada tiga hal utama yang harus diperhatikan oleh orang tua: privasi, komentar, dan waktu yang dihabiskan. 

 

Privasi cukup mudah, berfokus pada siapa yang dapat melihat akun dan berinteraksi dengannya ketika akun bersifat publik.

 

Di penghujung 2018, Instagram secara dramatis mengubah seberapa banyak kontrol yang dimiliki pengguna atas komentar di akun mereka. Juga, saat ini kamu dapat memilih grup tertentu yang dapat berkomentar di pos, menghapus komentar sepenuhnya, memblokir orang-orang tertentu agar tidak melihat atau meninggalkan komentar, melaporkan komentar kasar dan secara otomatis memfilter komentar yang dianggap berpotensi ofensif.

 

Melihat kontrol waktu, juga menjadi pembaruan Instagram. Kontrol waktu menunjukkan berapa banyak waktu rata-rata yang kamu habiskan di aplikasi, khusus untuk minggu terakhir. 

 

Dengan kontrol waktu, kamu dapat mengatur pengingat saat telah melewati batas waktu yang ditentukan sebelumnya dan mematikan pemberitahuan untuk jumlah waktu yang berbeda. 

 

Bagi orang tua yang tidak mengenal Instagram atau media sosial secara umum dengan baik, di situs Well Being Instagram ada juga kamu sederhana yang mendefinisikan istilah umum seperti blok, komentar, umpan, IGTV, cerita, dan banyak lagi. 

 

Semua info ini tentu berguna, tetapi semuanya bergantung kepada keterbukaan hubungan antara orang tuan dan anak ya.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id