Sulit Menghafal Nama Orang? Aplikasi Ini Solusinya!

Mon Sep 17 2018 00:38:08 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Sulit Menghafal Nama Orang? Aplikasi Ini Solusinya!

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Viral People, kamu pasti pernah merasa kenal dengan seseorang namun lupa dengan nama. "Wajahnya ingat, tapi siapa ya namanya?" menjadi pertanyaan yang terlintas di benak kamu.

 

Nah, kini hal semacam itu tak bakal terulang lagi setelah menginstall aplikasi Social Recall di handphone kamu. Pasalnya, dengan mengaktifkan pemindai wajah dari aplikasi Social Recall kamu akan mendapat informasi tentang orang yang wajahnya berada di lingkaran pertemanan.

 

"Kini, tidak perlu bertanya apapun kepada orang yang kamu temui, karena nama dan informasi lain bisa langsung kamu ketahuinya," kata Barry Sandrew, programer sekaligus founder startup Social Recall.

 

"Aplikasi ini dibuat seperti mengucap 'cheers' di pesta dan pertemuan," kata Sandrew seperti dilansir dari laman Digital Trends.

 

Namun, jangan harap bila kamu ingin iseng dengan aplikasi satu ini. Barry Sandrew, yang juga  ahli Neuroscience dari Universitas Harvard, Amerika Serikat telah mempertimbangkan berbagai hal. 

 

Sandrew merancang aplikasi ini hanya bisa digunakan saat acara tertentu. Orang-orang yang dipindah wajah dan ditampilkan namanya pun sebelumnya harus sign in lewat media sosial.

 

"Kamera tidak mengambil gambar. Namun, hanya melihat wajah, mencari database dan memperlihatkan informasi seseorang bersamaan dengan nama mereka," ujar Sandrew.

 

Jadi, aplikasi akan menghubungkan wajah orang yang hadir ke halaman profil mereka menggunakan teknologifacial-recognition melalui kamera handphone untuk mencocokan data.

 

Sandrew juga berencana mengembangkan aplikasi Social Recall yang terhubung dengan kacamata. Saat kamu menggunakan kacamata khusus dan terhubung dengan aplikasi, maka data teman yang namanya kamu lupa segera muncul di layar handphone. 

 

Hmm, mirip dengan adegan film bertema spionase ya? James Bond akan banyak saingannya nih!



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id