Life with Feet, Dua YouTuber Tanpa Lengan Saling Berbagai Inspirasi

Mon Sep 17 2018 20:12:58 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Life with Feet, Dua YouTuber Tanpa Lengan Saling Berbagai Inspirasi

Jessica Cox danTisha Wexstten, YouTuber di Life with Feet. (Foto: YouTube/ToeTalks) 

 

WebTVAsia.idAwalnya, mereka tak saling mengenal. Namun, kesamaan fisik membuat Jessica Cox danTisha Wexstten menjadi sahabat. 

 

Hidup tak selamanya indah bagi Jessica Cox danTisha. Terlahir tanpa lengan, keduanya harus mengahadapi kehidupan selayaknya kamu yang punya dua tangan. Sadar bahwa teman disablitas mereka butuh penyemangat, Jessica danTisha bekerjasama memberi inspirasi melalui channel YouTube Life with Feet.

 

Dilansir dari laman Life, kisah dua content creator ini dimulai ketika mereka memutuskan untuk bertemu sebelum bekerjasama merintis channel yang kini populer. Jessica harus menempuh perjalanan 2.414 kilometer dari Tucson, Amerika Serikat menuju tempat tinggal Tisha di St. Louis. 

 

“Awalnya, saya hanya ingin melakukan kontak dengan teman lain untuk saling berbagi pengalaman hidup tanpa lengan. Tapi kemudian saya berpikir, bagaimana kalau kita melakukan sesuatu bersama?,” kata Jessica.

 

Dan, mulailah dua content creator ini resmi bekerjasama membuat video untuk channel mereka pada 15 Agustus 2017.

 

“Ketika kami memulai Life with Feet, saya menyadari bahwa ini adalah tingkat baru sebagai YouTuber. Kami berdua menangani semua pekerjaan produksi dan editing. Bagi saya, ini seperti mimpi,” kata Jessica.

 

Mendapat respon bagus dari netizen, mereka berdua mulai melibatkan tim. Jessica dan Tisha mengambil peran sebagai sinematografer dan editor. Mereka merancang produksi, memilih ide video dan crew produksi.

 

Crew yang terlibat untuk memproduksi sebuah video sekitar empat orang. Seorang operator kamera dan asisten, asisten produksi yang juga membantu merias wajah, lemari pakaian dan media sosial dan seorang editor video yang menangani visual grafis.

 

Bagi Jessica, hal yang paling berkesan menjadi YouTuber di Life with Feet adalah semangat kerja dan menjaga kekompakan tim.

 

“Saya sedang belajar bagaimana menjadi team player. Sangat mudah untuk menjadi bos, tetapi ketika kamu mencoba untuk berada di tim, kamu tidak dapat seenak sendiri,” katanya.

 

Kini, mereka telah mengunggah puluhan video. Memiliki 7.832 subscriber dan hampir mendapat satu juta pertama viewer. 

 

Salah satu video mereka yang populer adalah bagaimana disabilitas tanpa lengan memakai celana panjang. 

 

Melalui YouTube, Jessica dan Tisha berhasil melawan diskiriminasi dan pandangan sebelah mata terhadap disabilitas. Kini, mereka menjadi motivator untuk disablitas yang ingin memukai sebagai YouTuber. 

 

"Jika ada penyandang disablititas di luar sana yang ingin jadi YouTuber, saya katakan percaya diri dan lakukan saja," katanya memungkasi.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id