Dari Wiro Sableng Sampai Dilan, Enam Film Indonesia Terlaris 2018. Sudah Nonton Semua?

Mon Sep 17 2018 22:32:49 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Dari Wiro Sableng Sampai Dilan, Enam Film Indonesia Terlaris 2018. Sudah Nonton Semua?

Salah satu adegan film Dilan (Foto: YouTube/Falcon Pictures)

 

WebTVAsia.idPerlahan tapi pasti, industri perfilman Indonesia kembali bangkit. Setiap bulan, ada saja film baru yang tayang perdana di layar bioskop. 

 

Aktor-aktor muda seperti Jefri Nichol, Iqbaal Ramadhan dan Amanda Rawles turut menjadi magnet penarik generasi millennials datang ke bioskop dan mengapresiasi film Indonesia. 

 

Trend novel best seller yang diangkat ke layar perak, juga bertahan di industri perfilman Indonesia sampai bulan ini. Berikut enam film terlaris 2018: 

 

6. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 dengan 1.480.983 penonton

 

Tayang perdana pada 30 Augustus 2018, film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini mengumpulkan satu juta penonton hanya dalam hitungan hari saja. 

 

Karakter Wiro Sableng Wiro diciptakan Bastian Tito memang lekat dengan masyarakat. Awalnya, Wiro Sableng diangkat sebagai novel seri yang bertutur roman sejarah. 

 

Vino G Bastian, menjadi bintang di film ke-2 dari Wiro Sableng yang diangkat ke layar perak. Kali pertama novel ini, difilmkan pada 1988 dalam delapan seri. Kemudian berlanjut pada 1995 yang diangkat  ke dalam sinetron sepanjang 91 seri.

 

5. Jailangkung 2 dengan 1.498.635 penonton
 

 

Duet sutradara Rizal Mantovani dan Jose Poernomo masih sukses meramu kisah horor boneka jailangkung. 

 

Tayang perdana pada 15 Juni 2018, Jailangkung yang bergenre horor dibintangi aktor muda yang sedang naik daun,  Amanda Rawles dan Jefri Nichol. 

 

4. Teman Tapi Menikah dengan 1.655.829 penonton
 

 

Kisah persahabatan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang awalnya dituangkan melalui buku #TemanTapiMenikah secara apik diangkat ke layar film oleh sutradara Rako Prijanto.

 

Aktor Adipati Dolken yang memerankan Dito, secara apik beradu akting dengan Vanesha Prescilla yang memerankan Ayu. 

 

Mereka sukses mengangkat kembali kisah friendzone selama 11 tahun Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang akhirnya menikah. So sweet ya.

 

3. Si Doel the Movie dengan 1.757.653 penonton
 

 

Agaknya, cukup susah menyatukan kembali Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha dalam satu film. 

 

Padahal sebelumnya, mereka sukses dengan sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' yang tayang perdana 12 Maret 1994 sampai episode terakhir 26 Juni 2006.

 

Namun, film yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Rano Karno ini berhasil membawa ingatan penonton kembali bernostalgia dengan tokoh Doel, Zaenab, Sarah juga Atun.

 

2. Danur 2: Maddah dengan 2.572.672 penonton
 

 

Kisah Risa yang diperankan Prilly Latuconsina, dengan tiga sahabat hantunya Peter, William dan Jhansen ternyata masih memikat penonton untuk datang ke bioskop. 

 

Sutradara Awi Suryadi berhasil menarik benang merah antara film pertamanya bertajuk 'Danur: I Can See Ghosts' di tahun 2017 dengan  sekuel film dengan judul 'Danur 2: Maddah' yang tayang 28 Maret 2018. 

 

1. Dilan 1990 dengan 6.315.664 penonton
 

 

Cerita cinta monyet anak SMA mungkin terlampau biasa saja. Tapi sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq  ditambah setting kisah di Bandung era 1990-an itu membuat cerita Dilan dan Milea berbeda. 

 

Awalnya, Iqbaal Ramadhan dipandang sebelah mata saat didapuk sebagai Dilan. Namun, kemampuannya beradu akting dengan Vanesha Prescilla yang memerankan Milea membuat enam juta orang menyukai film ini. 

 


Ayo ngaku, siapa yang bongkar lemari mencari jaket jeans agar mirip Dilan?
 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id