Karina Garcia, YouTuber Hits dengan Konten Video Slime

Sun Sep 16 2018 01:30:22 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Karina Garcia, YouTuber Hits dengan Konten Video Slime

Karina Garcia. (Foto: YouTube)

 

WebTVAsia.id - Kamu tahu slime atau pernah bermain dengan slime? Itu lho, mainan berbahan dasar lem kenyal yang berwarna-warni. Seperti yang telah kamu tahu, Viral People, slime mulai populer sejak tahun 2015. 

 

Nah, bila kamu menganggap slime sebagai mainan remeh pikirkan kembali. Coba intip beragam video dari Karina Garcia, YouTuber yang berasal dari California, Amerika Serikat.

 

Begitu populernya Karina, sejak mengawali jadi YouTuber pada tahun 2012, kini ia telah memiliki 8.219.494 subscriber. Menggunakan akun TheKarinaBear, ia rutin membagi berbagai video tutorial tentang pembuatan slime. 

 

"Saya tak terlalu pandai membuat content video, editan saya pun kasar. Namun saya membiarkannya begitu saja pada awalnya. Karena ini menunjukkan bahwa saya tidak sempurna, saya pikir itu membuat lebih natural," kata Karina seperti dikutip dari laman CNBC.

 

Tak hanya berprofesi sebagai YouTuber, Karina Garcia juga mengantongi kontrak penulisan buku yang berisi resep-resep pembuatan slime. 

 

Dan, dari penghasilannya sebagai YouTuber serta penulis, ia mampu membeli rumah megah di kawasan mahal di California, lho.

 

Dilansir dari laman Deutsche Welle, sebagian bersar uang yang didapat oleh Karina tentu bukan dari hasil jualan resep slime atau berjualan slime ke pelanggan yang jumlahnya jutaan. Sebagai YouTuber, ia menghasilkan uang dari kontrak dengan sponsor dan pengiklan. 

 

Bagi Karina Garcia, nama merk ternama seperti Coca-Cola dan Disney yang mengontrak dia mengalirkan uang ke pundi-pundinya. 

 

Tahukah kamu, hanya dalam waktu tujuh bulan sejak mulai membuat video slime pertama tentang slime Karina telah menghasilkan uang dari pembagian iklan Google AdSense. 

 

Dan kini dalam sebulan, diperkirakan ia bisa menghasilkan uang lebih dari Rp 1 miliar. Dengan penghasilan sebesar itu, perempuan yang belum menginjak usia 25 tahun ini menjadi penyokong finansial dalam keluarga. 

 

Yang lebih membanggakan, dengan profesi sebagai YouTuber, ia juga sukses membuat kedua orangtuanya menjalani pensiun dini. Wah, keren ya!



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id