Melalui Hashtag #opioid, Instagram Bantu Lawan Kecanduan Narkoba

Sat Sep 15 2018 02:17:56 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Melalui Hashtag #opioid, Instagram Bantu Lawan Kecanduan Narkoba

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Instagram sedang menjalankan program bantuan untuk orang-orang yang bergulat melawan kecanduan narkoba dan obat-obatan. 

 

Menggunakan teknologi yang dimiliki, Instagram akan memunculkan tawaran bantuan ketika pengguna mencari hashtag tertentu yang terkait dengan obat dan cara melawan kecanduan narkotika. Termasuk berbagai penjelasan tentang bahaya narkotika dan tempat rehabilitasi kecanduan. 

 

Uniknya, Instagram menggunakan hastag #opioid untuk mengumpulkan berbagai informasi itu. Tentu saja, hashtag #opioid tidak akan mencegah orang seketika sembuh dari kecanduan. 

 

Namun, dengan informasi yang dikumpulkan dalam satu hastag membantu mereka menemukan informasi rujukan perawatan serta pencegahan dan pemulihan kecanduan.

 

Hashtag #opioid. (Foto: Instagram)

 

Instagram melibatkan lembaga sosial Amerika Serikat, Substance Abuse and Mental Health Services Administration, sebagai mitra untuk memantau keaslian informasi tersedia.

 

Langkah ini dilakukan sebagai usaha membendung pengedar obat-obatan terlarang menyusup menggunakan hashtag yang sama.

 

Fitur hashtag #opioid telah diaktifkan Rabu, (12/9/2018) di Amerika Serikat dengan tambahan informasi peluncuran internasional 'segera'.

 

Meskipun terlihat sedehana, ini menunjukkan usaha Facebook menanggulangi penyalahgunaan narkoba di berbagai platform media sosialnya.

 

Dengan Instagram yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, bahkan peringatan sederhana seperti ini dapat mempengaruhi jutaan orang.
 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id