Content Creator, Sudah Tahu YouTube Premier? Begini Asiknya Buat Kamu

Sat Sep 15 2018 01:14:34 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Content Creator, Sudah Tahu YouTube Premier? Begini Asiknya Buat Kamu

Ilustrasi. (Foto: YouTube)

 

WebTVAsia.id - YouTube mempersiapkan layanan baru untuk content creator. Dinamakan Premier, layanan ini memungkinan content creator mendapatkan berbagai hal yang sebelumnya belum pernah ada.

 

"Kami memperkenalkan cara baru bagi content creator untuk mengunggah content ke YouTube Premier. Dengan Premier, content creator akan dapat memulai debut pre-recorded videos secara langsung," kata Neal Mohan, Chief Product Officer YouTube.

 

Sederhananya, kamu melakukan siaran langsung sekaligus berinteraksi dengan subscriber dan pemirsa YouTube lainnya. Tak hanya itu, dengan subscriber dan pemirsa YouTube akan dapat saling mengobrol melakui kotak chat yang disedakan.

 

"Ketika kamu memilih untuk merilis siaran langsung Premiere, kami akan secara otomatis membuat landing page. Saat semua subscriber muncul untuk menonton Premier, mereka akan dapat mengobrol satu sama lain, termasuk dengan kamu," imbuh Mohan.

 

 

Tampilan YouTube Premier. (Foto: YouTube)

 

"Premier juga membat cara baru bagi content creator memperoleh pendapatan baru. Untuk pertama kalinya, kamu dapat menggunakan Super Chat yang ada pada YouTube dan memanfaatkan Channel Memberships," ujarnya. 

 

Sederet content creator telah menjajal layanan ini, seperti Leroy Sanchez, JacksFilms, Jackson Bird, dan Ari Fitz. Dalam keterangannya, Neal Mohan menyebut Corridor Digital dan Inanna Sarkis bersiap menjajal Premier. 

 

"Kami berharap Premier membantu content creator membangun komunitas yang lebih kuat dan menghasilkan lebih banyak uang saat melakukannya. Karena ketika mereka berhasil, seluruh komunitas YouTube berkembang," kata Neal Mohan memungkasi. 

 

Belum ada informasi kapan YouTube Premier akan digunakan di Indonesia. Menarik untuk kita ditunggu, ya. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id