Fitur Baru YouTube Kids, Orang Tua Bisa Pilih Video yang Ditonton Anak

Fri Sep 14 2018 23:55:13 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Fitur Baru YouTube Kids, Orang Tua Bisa Pilih Video yang Ditonton Anak

Fitur kontrol di YouTube Kids. (Foto: Google)

 

WebTVAsia.id - Kabar bagus untuk orang tua yang menginginkan tonton video sesuai dengan umur anaknya. Google telah menambahkan dua fitur baru ke aplikasi YouTube Kids. Dua fitur ini memberi orang tua kontrol lebih besar atas apa yang anak-anak mereka tonton. 

 

"Kami berkomitmen untuk membangun YouTube Kids dengan cara yang menawarkan konten yang disukai anak-anak dan menambahkan perangkat untuk menyesuaikan aplikasi sesuai keinginan mereka," kata James Beser, Product Director for YouTube Kids.

 

Ada dua hal penting dari update YouTube Kids. Pertama, orang tua sekarang memiliki pilihan untuk membatasi apa yang anak-anak mereka tonton.

 

Jadi, anak-anak hanya bisa menonton video dengan persetujuan orang tua mereka. Setelah orang tua memilih opsi 'hanya konten yang disetujui' di profil anak mereka, ia tidak akan dapat mencari konten sendiri. 

 

Sebaliknya, mereka akan memiliki akses ke video, channel, atau kumpulan channel yang secara khusus ditambahkan orang tua mereka ke daftar yang disetujui. 

 

Fitur kedua yang diluncurkan adalah pengaturan baru yang ditujukan untuk anak-anak berusia delapan hingga 12 tahun. 

 

Orangtua sekarang akan memiliki dua opsi setting usia untuk pilih:  lebih muda dan lebih tua. Dan setting pilihan umur itu akan menyeleksi  jenis conten apa yang akan anak putar. 

 

"Kami percaya bahwa tidak ada dua keluarga yang sama - dan bahwa kebutuhan mereka selalu berubah saat mereka tumbuh dewasa. Itulah sebabnya kami berkomitmen untuk membangun YouTube Kids dengan cara yang menawarkan konten yang mereka sukai kepada anak-anak dan menumbuhkan alat untuk menyesuaikan aplikasi sesuai keinginan mereka," imbuh kata James Beser.

 

Kedua fitur ini sementara tersedia untuk pengguna YouTube Kds di Amerika Serikat. Namun, tak mentup kemungkinan segera dipakai negara lain, termasuk Indonesia.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id