YouTube Siapkan Miliaran Rupiah untuk Content Creator, Syaratnya?

Thu Sep 13 2018 21:49:29 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
YouTube Siapkan Miliaran Rupiah untuk Content Creator, Syaratnya?

Creators for Change. (Foto: Google)

 

WebTVAsia.idYouTube siap menggelontarkan uang hingga US$ 5 juta atau sekitar Rp 71.885.000.000 untuk membantu sekitar 50 content creator yang dinilai memiliki semangat melakukan perubahan sosial. 

 

 

Dilansir dari laman Social Blade, program yang diberi nama Creators for Change itu sebelumnya telah berjalan dan tahun ini menjadi tahun ke-3 pelaksanaanya.

 

Para content creator yang berpartisipasi berasal dari 16 negara di enam benua akan menerima dana hibah untuk berinvestasi dalam bentuk konten dan peralatan mereka sendiri. Tak hanya itu, disipakan pelatihan dan bantuan produksi di YouTube Spaces di seluruh dunia. 

 

Rencananya, mereka akan diundang ke YouTube Space London untuk mengikut sesi pelatihan yang melibatkan pembicara ternama.

 

“Selama beberapa bulan ke depan, 2018 Creators for Change Ambassadors akan memulai proyek untuk membuat content melawan kebencian rasisme, xenophobia, atau ekstremisme melalui berbagai bentuk kreatif,” kata Juniper Downs, Head of YouTube Public Policy melalui keterangan tertulis yang dikutip dari Social Blade.

 

Ia menambahkan, program ini sebelumnya telah dilakukan di Brasil dan berhasil melawan stigma kebencian terhadapp orang berkulit hitam.

 

YouTube juga bermitra dengan United Nations Development Programme untuk membantu content creator di kawasan Asia-Pasifik. 

 

Pada program Creators for Change sebelumnya yang telah berjalan di tahun 2017, YouTube menyebutkan mereka membantu untuk mendidik lebih dari 15.000 orang muda di lebih dari 200 lokasi.

 

Content creator dari Indonesia yang terlibat adalah  Gita Devi, Jovi Adhiguna, Film Maker Muslim, Cameo Project, dan Duo Harbatah.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id