Punya Dua Juta Subscriber, Berapa Penghasilan Reza Arap dari YouTube?

Thu Sep 13 2018 02:52:23 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Punya Dua Juta Subscriber, Berapa Penghasilan Reza Arap dari YouTube?

Reza Arap Oktovian alias Reza Arap. (Foto: Instagram/rapyourbae)

 

WebTVAsia.id - Viral People, sebelum Reza Arap Oktovian alias Reza Arap dikatahui mempunyai lebih dari dua juta subscribers memutuskan menghapus channel Youtube miliknya, Rapyourbae.

 

Reza Arap telah menjadi YouTuber sejak 2011 silam dengan beragam content kreatif. Ia juga salah satu YouTuber paling aktif di Indonesia. 

 

Nama Reza Arap bahkan  masuk dalam nominasi YouTube Rewind Indonesia 2014. Ini membuatnya diundang ke Korea Selatan untuk menghadiri Night Award TV Asia 2016 silam.

 

Tujuh tahun menjadi YouTuber, berapa penghasilannya yang didapat dari channel YouTube ya? Dalam satu acara televisi, Deddy Corbuzier pernah menanyakan penghasilan Reza Arap sebagai content creator di YouTube.

 

"Reza langsung saja, lo dapat berapa duit sih sebenarnya," tanya DeddyCorbuzier.

 

"Jujur banget ni, perbulan ratusan juta," jawab Reza serius.

 

Reza manambahkan, ia memutar kembali uang yang didapatnya dari YouTube melalui berbagai macam bisnis. Kesibukan mengurus bisnis pula lah yang menjadi alasan meninggalkan channel videonya.

 

"Apa yang ingin aku katakan adalah, aku ingin fokus di kehidupan nyataku, kekasihku, teman dan juga musikku. Aku rasa waktuku sudah selesai di YouTube. Gue mau fokus e-sport management gue, klub yang lagi gue bangun sekarang. Ini pertama kalinya aku rasa membuat keputusan besar seperti ini, aku bicara pada kekasihku dan dia mengapresiasi keputusanku," ujarnya. 

 

"Terimakasih banyak YouTube, ini pengalaman luar biasa ada kamu dalam hidupku. Aku mencintai YouTube man, trust me," ujar Reza setelah menghapus channelnya.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id