Hai Content Creator, Begini Tips Membuat Instagram Stories Kamu Keren

Thu Sep 13 2018 00:59:51 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Hai Content Creator, Begini Tips Membuat Instagram Stories Kamu Keren

Ilustrasi. (Foto: Crowdfire)

 

WebTVAsia.id - Sebagai content creator, kamu sudah memiliki segalanya. Ide-ide kreatif ada, peralatan dan untuk membuat creative content punya, juga teman-teman komunitas yang siap mengapresiasi foto, video dan stories kamu. 

 

Nah, sekarang bersiaplah untuk menjajal dan sering menggunakan Instagram stories. Tak bisa disangkal, Instagram stories sekarang menjadi favorit netizen dan penggunanya diseluruh dunia. 

 

Sebelumnya, WebTVAsia.id mendapat data dari data perusahaan riset dari Jerman, Statista. Mereka mempulikasikan penelitian mereka yang menyebutkan hingga pertengahan tahun 2018 ini Instagram stories telah digunakan lebih dari 400 juta pengguna setiap harinya diseluruh dunia.
 

 

Artinya, ini angka yang sangat besar, Viral People. Melihat pada 2017, yang diteliti sampai bulan Oktober, hanya 300 juta pengguna Instagram stories. 

 

Angka yang lebih kecil ditunjukkan pada Juni sebelumnya. Dimana Instagram stories sukses menarik perhatian netizen dan digunakan untuk menayangkan content mereka sebanyak 250 juta pengguna.

 

Jadi kabar bagus untuk content cretor bukan? Beragam content buatan kamu memiliki potensi besar untuk diparesiasi follower dan netizen, Viral People.

 

Dari berbagai sumber, termasuk juga blog resmi Instagram Bussiness, kami mengumpulkan tiga tips untuk content Instagaram stories yang asik buat kamu:

 

1. Sampaikan Cerita Kamu 
 

 

Banyak orang menyatakan bahwa Instagram Stories meningkatkan cara mereka berkomunikasi. Coba lakukan eksperimen dengan menambahkan berbagai cerita kamu di Instagram Stories. Lalu perhatikan reaksi dari follower kamu.

 

2. Penuhi Ekspektasi Follower 
 

 

Meskipun Instagram Stories dan posting yang biasa kamu lakukan memiliki banyak kesamaan, orang-orang mengaitkan pengalaman berbeda dengan setiap fitur tersebut. 

 

Harap ingat ekspektasi ini saat memikirkan tentang konten yang ingin dibagikan ke setiap saluran. 

 

Misalnya, sebagai content creator kamu dapat membagikan momen bernuansa autentik secara langsung di Instagram Stories, dan menyajikan konten yang tak lekang waktu di kabar berita agar follower dapat menemukan dan menyukainya kapan pun.

 

3. Layani Trend Follower Kamu
 

 

Orang-orang disekitar kamu berharap melihat jenis konten yang berbeda pula di Instagram Stories dan unggahan yang biasa kamu lakukan. 

 

Penuhi hasrat ini dengan mempelajari keterkaitan paling kuat antara trend yang sedang berlangsung dan reaksi follower setia kamu. Lalu sesuaikan dengan rencana membuat content dan jenisnya dengan tepat. 
 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id