Begini Beda Live Streaming di YouTube dengan Instagram Bagi Content Creator

Wed Sep 12 2018 22:16:50 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Begini Beda Live Streaming di YouTube dengan Instagram Bagi Content Creator

Ilustrasi. (Foto: Pexels)

 

WebTVAsia.id - Untuk berinteraksi dengan subsciber atau follower, sebagai content creator kamu bisa melakukan live streaming melalui YouTube Live atau Instagram Stories.

 

Melalui  YouTube Live dan Instagram Stories, kamu bisa berbagi content kreatif secara langsung. Tentunya ini dapat menarik netizen untuk berinteraksi langsung dengan kamu.

 

Lalu apa yang menjadi pembeda antara live streaming di YouTube dengan Instagram? WebTVAsia.id mengumpulkan tiga perbedaannya untuk kamu:

 

1. Monetisasi

 


Content creator bisa mendapatkan uang dari siaran langsung. Ada iklan melalui jaraingan Google Ads yang bisa dipasangkan di siaran tersebut.

 

Sedangkan sampai saat ini, belum ada iklan yang disematkan saat kamu live streaming. Namun, kamu dapat menyelipkan pesan endorsement di Instagram Stories.

 

2. Waktu Live

 

Sebagai content creator, kamu bebas siaran dengan waktu yang tidak terbatas atau unlimited di YouTube. Sedangkan di Instagram, dibatasi hingga 60 menit. 

 

Bila kamu menjadi selebgram aplikasi IGTV, yang terintegrasi dengan follower Instagram, kedepannya bisa melakukan live streaming dengan jangka waktu yang lebih lama. 

 

3. Live Streaming yang Bisa Disimpan
 

 

Di YouTube, video hasil siaran langsung secara otomatis bakal tersimpan di channel milikmu. Jika mau, video tersebut tersebut bisa dihapus atau disembunyikan dari publik.

 

Namun, tidak demikian di Instagram. Kamu harus menggunakan aplikasi perekam layar untuk menyimpan Instagram Stories.

 

Nah, bagaimana menurut kamu? 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id