Resmi, Aplikasi YouTube Kids Hadir di Indonesia

Tue Sep 11 2018 23:42:53 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Resmi, Aplikasi YouTube Kids Hadir di Indonesia

YouTube Kids. (Foto: YouTube)

 

WebTVAsia.id - Setelah menunggu hampi tiga tahun, platform berbagi video ramah anak YouTube Kids akhirnya mulai bisa dari Indonesia. 

 

Sebelumnya, YouTube Kids yang dirilis pada tahun 2015, telah diluncurkan di 37 negara. Indonesia menjadi negara ke-37 ketika pengguna smartphone Android dan iOS bisa mulai mengunduhnya, Kamis, (6/9/2018).

 

"Prioritas utama kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten ramah keluarga," kata Don Anderson, Head of Kids and Learning Partnerships, YouTube Asia Pacific, melalui press release. 

 

"Kami telah mempermudah untuk mulai menggunakan aplikasi YouTube Kids. Ketika orang tua membuka YouTube Kids, kami menjelaskan bagaimana sistem kami memilih dan merekomendasikan konten serta cara menandai video," imbuhnya. 

 

Dalam penjelasan resmi melalui situsnya, YouTube Kids disebut sebagai, "Dunia pembelajaran dan kesenangan, dibuat hanya untuk anak-anak." YouTube Kids memiliki lebih dari 14 juta anak yang menonton secara aktif tayangan-tayangan videonya.

 

"Kami membuat YouTube Kids untuk membuatnya lebih aman dan lebih sederhana bagi anak-anak untuk menjelajahi dunia melalui video online. Dari acara dan musik favorit mereka hingga belajar cara membuat model gunung api dan segala sesuatu di antaranya," lanjutnya. 

 

YouTube Kids juga dilengkapi serangkaian kontrol orang tua, sehingga Anda dapat menyesuaikan pengalaman dengan kebutuhan keluarga Anda. Terdapat lima fitur yang menjadi pemeda YouTube Kids yaitu: Kid Profiles, Blocking, Watch History, Search Control, Timer, Video Reporting dan Watch on TV.

 

"Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan YouTube Kids ke Indonesia dan menantikan ide Anda sehingga kami dapat membantu keluarga Anda menjelajahi, belajar, dan dihibur dengan lebih baik," pungkas Don Anderson. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id