Livi Zheng, Sutradara Muda Indonesia yang Taklukkan Hollywood Ikut Rayakan Asian Games

Tue Sep 11 2018 02:56:32 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Livi Zheng, Sutradara Muda Indonesia yang Taklukkan Hollywood Ikut Rayakan Asian Games

Livi Zheng dan Menpora Imam Nahrawi. (Foto: WebTVAsia.id)

 

WebTVAsia.id - Livi Zheng, sutradara muda asal Indonesia ini, mulai dikenal dengan dengan karya-karyanya.

 

Adalah film 'Brush With Danger' (2015), yang mengantarkan nama Livi Zheng di belantara perfilman Hollywood. 

 

Film 'Brush With Danger' juga film Hollywood pertama yang disutradarai cewek kelahiran kota Blitar, Jawa Timur ini.

 

Sukses dengan karya perdananya, Livi Zheng kini ikut mempromosikan Indonesia melalui film 'Amazing Blitar' yang di luncurkan di Los Angeles, Mei 2018 lalu. 

 

"Amazing Blitar mengangkat keberagaman agama, etnis dan budaya di Indonesia yang kaya," kata  Livi Zheng melalui press release yang diterima WebTVAsia.id.

 

Film 'Amazing Blitar' juga ditayangkan di kampus bergengsi di Amerika Serikat yakni Yale University dan University of California Los Angeles (UCLA). 

 

Tak hanya melalui film, Livi juga turut menyemarakkan pesta olahraga benua Asia, Asian Games 2018 yang sukses berlangsung di Jakarta dan Palembang. 

 

Livi, yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Los Angeles senang bisa menyaksikan antusias masyarakat Indonesia menyambut Asian Games.

 

Asian Games is more than just sports. Asian Games adalah kesempatan emas bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mempromosikan Indonesia ke dunia internasional,"  kata Livi Zheng yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga sebagai Duta Kemenpora.

 

"Kita harus menunjukan keberagaman, persatuan dan kebudayaan kita yang tidak dimiliki negara lain. Bayangkan saja berapa ratus grup etnis dan berapa ratus bahasa yang kita miliki,” ujarnya memungkasi.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id