Content Creator, Begini Tips Menjaga Ide dan Kreativitas Kamu

Tue Sep 11 2018 20:13:43 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Content Creator, Begini Tips Menjaga Ide dan Kreativitas Kamu

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Sebagai content creator, kamu tentunya pernah mengalami saat-saat jenuh dan seperti kehilangan ide dan kreativitas. 

 

Sebagai manajer sejumlah artis di industri hiburan, Sulung Landung memiliki sejumlah tips untuk content cretor seperti kamu untuk menjaga kreativitas. Dari pengalamannya selama lebih dari sepuluh tahun menangani berbagai macam masalah di industri hiburan, ia menekan pentingnya mengindari zona nyaman.

 

"Satu hal yang selalu saya beri perhatian khusus dalam berkarya di industri hiburan adalah bagaimana menjaga agar ide dan kreativitas saya terus berkembang," tulis Sulung Landung, manajer artis di Indonesia dan founder artist management ternama Avatara88, di buku 'Artist Management 101 Part 2: Kisah di Balik Panggung Hiburan'.

 

"Proses berpikir dan cara pandang tidak  boleh stagnan, tidak boleh selalu berada di zona nyaman. Saya harus selalu mendapat pemikiran baru dan bisa mengatisipasi trend masa depan," lanjutnya. 

 

Sulung Landung mengingatkan, industri hiburan adalah industri yang sangat dinamis. "Kalau berhenti mencari terobosan baru, kamu akan merasa jenuh dan bosan. Karya kamu pun akan tergerus zaman," ia mengingatkan.

 

"Penghargaan adalah salah satu faktor pendorong kreativitas. Dengan adanya penghargaan atau apresiasi terhadap jerih payah selama ini, beban pekerjaan bisa hilang untuk sementara. Itulah saat untuk menjaga jarak dari rutinitas," imbuhnya.

 

Sulung Landung melanjutkan pentingnya traveling, selalu perbarui informasi, mencari mentor, mengikuti pelatihan singkat untuk tujuan pengembangan diri, dan berbagi pengalaman dengan partner.

 

Ia juga mengingatkan pentingnya menyediakan waktu untuk diri sendiri. "Sesibuk apa pun pekerjaan dan rutinitas Anda, luangkan waktu untuk hobi serta minat pribadi yang akan membuat Anda seimbang. Semakin seimbang hidup Anda, semakin banyak pula ide yang akan datang," ia memungkasi.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id