Anak SD Lintasi Perbatasan Dua Negara Untuk Berangkat Sekolah, Kok Bisa?

Tue Sep 11 2018 02:03:08 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Anak SD Lintasi Perbatasan Dua Negara Untuk Berangkat Sekolah, Kok Bisa?

Nursaka. (Foto: Twitter/@Ditjen_Imigrasi)

 

WebTVAsia.id - Video seorang siswa SD yang harus melintasi dua negara, Indonesia dan Malaysia, untuk berangkat sekolah menjadi viral di media sosial. 

 

Adalah akun resmi Twitter milik Direktorat Jendral Imigrasi @Ditjen_Imigrasi yang kali pertama mengunggah video ini.

 

Melalui video berdurasi satu menit tersebut, Ditjen Imigrasi menceritakan kisah Nursaka yang berusia depan tahun, siswa SD yang setiap hari melintasi dua negara untuk bersekolah.

 

"Kami bertemu dengan Saka, seorang siswa SD yang sehari-hari melintasi dua negara lewat PLBN Entikong untuk berangkat sekolah ke Indonesia," cuit akun @Ditjen_Imigrasi.

 

Setiap hari Nursaka harus berangkat dari rumah menuju ke sekolahnya yang terletak di Entikong, Kalimantan Barat, Indonesia. Ternyata, Nursaka adalah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Tebedu, Malaysia.

 

Melalui video tersebut, Nursaka menceritakan setiap hari berangkat sekolah naik ojek. "Saya berangkat sekolahnya naik ojek, pulangnya naik mobil," ujarnya.

 

Hingga tulisan ini diturunkan, video tersebut telah dikomentari 126  akun, juga disukai lebih dari 3.833 dan dibagikan lebih dari 3.834 kali oleh netizen. 

 

Sontak, perjuangan Nursaka yang harus melintasi dua negara, Indonesia dan Malaysia, untuk berangkat sekolah mendapat riuh tanggapan netizen.

 

"Nih pak, pejuang cilik kita.. Patut untuk di berikan apresiasi tinggi.. "Pengen sepeda dari pak jokowi".. Tutur bocah menggemaskan ini @jokowi," unggah akun @_pandu79.

 

"Kok salute yaaa ???? aku terharuuu ???? semangat dek sekolahnya! semangat raih cita2mu ? Tuhan memberkati selalu,"  kata akun @DyahayuMM.   

 

Bagaimana menurut kamu, Viral People?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id