Content Creator, Begini Tips Membuat Caption Instagram Keren

Mon Sep 10 2018 06:31:30 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Content Creator, Begini Tips Membuat Caption Instagram Keren

Ilustrasi. (Foto: iMore)

 

WebTVAsia.id - Viral People, Instagram telah menjadi tempat 'bermain' content visual seperti foto, grafis dan video.  Namun, ada satu lagi elemen penting yang terlibat dalam strategi membuat content menjadi viral: caption. 

 

Meskipun kamu mungkin berpikir itu bukan hal penting, caption berkualitas dapat membuat posting kamu lebih bermakna dan menjadi viral.

 

"Agar caption dapat bercerita di media sosial, perlu tujuan. Setiap posting dan cation harus memiliki tujuan yang jelas," kata Fadhli Sofyan, Digital Marketing Tempo Institute di acara workshop tentang media sosial baru-baru ini.

 

Ia menambahkan, agar dapat memancing interaksi dengan follower dan netizen, content creator dapat memanfaatkan delapan model penulisan caption di Instagarm. 

 

"Pertama, membuat kalimat yang tidak lengkap. Ini membuat follower dan audiance ikut berinteraksi di kolom komentar," ujarnya. 

 

"Berikutnya adalah membuat pertanyaan menggelitik yang membuat follower kamu tak tahan untuk menjawab di kolom komentar. Kemudian, teka-teki dapat membuat caption kamu memiliki interaksi," kata Fadhli Sofyan.

 

Caption Instagram keren juga dapat berupa ajakan membuat sesuatu. "Misal, kalau ada sepuluh komentar atau like maka saya akan memberi sesuatu. Bisa berupa give away atau souvenir," imbuhnya. 

 

Berikutnya dengan menggunakan kalimat motivasi. "Dapat berupa kutipan dari tokoh terkemuka, atau dirangkai sendiri."

 

"Momentum acara besar yang sedang berlangsung, juga menjadi daya tarik caption kamu menjadi keren," imbuhnya. Momentum Asian Games misalnya, menjadi daya tarik content creator saat membuat cationnya. 

 

"Dan yang terakhir adalah caption yang memancing emosi. Keterlibatan emosi dengan follower membuat caption kamu jadi keren," ujar Fadhli memungkasi.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id