Tak Perlu Bingung, Begini Cara Posting Instagram dari Laptop

Sat Sep 08 2018 04:33:26 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Tak Perlu Bingung, Begini Cara Posting Instagram dari Laptop

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Viral People, sebagai content creator kamu harus terus berinteraksi dengan followers melalui foto dan video keren yang kamu unggah di Instagram. 

 

Namun, bagaimana jika foto yang mau kamu posting di Instagram disimpan di komputer atau laptop kesayangan kamu? Haruskah kerja dua kali memindahkan foto atau videonya ke smartphone? Tidak, sekali lagi tidak. 

 

Kamu ternyata bisa langsung memposting foto, video, menulis caption dan hashtag Instagram langsung dari laptop dan komputer, lho. 

 

Meskipun Instagram belum merilis software atau aplikasi khusus yang dapat digunakan untuk memposting foto dari laptop, WebTVAsia.id telah mencoba trik sederhana ini. Yuk, kita coba satu per satu triknya: 

 

1. Buka situs Instagram dari browser Google Chrome 
 

 

Kami menggunakan browser Google Chrome agar lebih mudah digunakan. Terlebih lagi, browser satu ini menjadi yang terpopler dibandingkan browser lainnya.

 

 2. Login menggunakan username dan password kamu
 

 

Seperti biasa, masukan username dan password dengan benar agar dapat masuk ke account kamu.

 

3. Tekan tombol pengaturan atau 'customize and control'  Google Chrome 
 

 

Menu pengaturan Google Chrome disimbolkan dengan tiga titik di bagian paling kanan. Lihat gambar dibawah ini, kami menandainya dengan lingkaran warna merah. 

 

4. Pilih dan klik menu 'More Tools'
 

 

Setelah itu, klik menu 'More Tools' hingga muncul pilihan 'Save page as ...' sampai 'Developer tools' . Lihat gambar dibawah ini, kami menandainya dengan lingkaran warna merah. 

 

5. Selanjutnya, pilih menu 'Developer Tools' 
 

 

Akan muncul tampilan untuk developer software melalui Google Chrome. Di sini, kamu dapat memilih berbagai tampilan smartphone yang populer di dunia. Kami memilih menggunakan tampilan Instagram bila dilihat dari iPhone 6 atau 7 seperti tanda kotak merah dibawah ini. 

 

Kamu dapat mengganti dengan tampilan smartphone lain bila mau. 

 

6. Bila tampilan smartphone tidak muncul, klik tombol 'Toggled device toolbar seprti gambar dibawah ini. Kami melingkarinya dengan warna merah. 

 

7. Dan, kamu akan dibawa ke tampilan Instagram seperti yang biasa digunakan di smartphone.

Melalui tanda '+' yang kami lingkari, kamu bisa memposting foto dan video lalu menuliskan captionnya. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id