Seram, Seekor Laba-laba Bersarang Dalam Telinga Pria Ini

Sat Sep 08 2018 03:04:26 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Seram, Seekor Laba-laba Bersarang Dalam Telinga Pria Ini

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

 

WebTVAsia.id - Laba-laba biasa membuat sarang dan bersembunyi di tempat tersembunyi. Namun, saat laba-laba membuat jaring di telinga manusia itu hal yang berbahaya. Bahkan untuk dunia medis. 

 

Awalnya, dokter Cui Shulin dari Department of Otolaryngology Rumah Sakit Dalian Central Hospital, kota Dalian, Provinsi Liaoning, Cina kedatangan pasien pria paruh baya. Ia yang memeriksakan diri di rumah sakit karena suara aneh di telinga kirinya selama berhari-hari.

 

Pasien yang berusia 60-an, mengeluhkan suara berdentum dan merasa kesemutan di telinga kirinya. 

 

"Saya merasakan sensasi tidak nyaman di telinga saya saat hendak tidur. Ketika saya bangun, sensasi itu masih ada. Bahkan ada juga suara drum seperti terdengar, ”kata pasien yang tak disebutkan identitasnya ini sebagaimana dilansir dari laman Oddcitycentral.

 

Setelah mendengarkan keluahan pasien, dokter Cui Shulin memutuskan untuk memeriksa lebih lanjut. Awanya ia menduga seekor lalat atau serangga terbang lalu terjebak di telinga pria itu. Namun, ia menemukan sesuatu yang mengejutkan.

 

Menggunakan alat khusus endoskopi untuk memeriksa saluran telinga dalam manusia, dokter Cui Shulin terkejut melihat bahwa sekitar lima sentimeter ke dalam telinga, ada penghalang putih seperti kabut. Ada gerakan makhluk yang mundur lebih dalam ke telinga saat endoskopi maju.

 

“Sepertinya ini laba-laba,” kata Dr. Cui. 

 

Kata-katanya mengejutkan pasien dan staf medis di ruangan itu. Setelah menenangkan pasien pria itu, dokter menggunakan jarum suntik khusus untuk membanjiri saluran telinga dengan air dan mengeluarkan laba-laba. Setelah memeriksa saluran telinga pria itu sekali lagi, dokter menetapkan bahwa pendengarannya masih normal.

 

Dokter Cui Shulin mengatakan, ia telah melihat banyak kasus serangga terbang dan bahkan kecoak terjebak di telinga orang. Tetapi ini adalah pertama kalinya dia melihat seekor laba-laba yang hidup bersarang di telinga seseorang.
 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id