Rahasia Alpukat, Si Buah Super untuk Kesehatan

Fri Aug 31 2018 20:27:30 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Rahasia Alpukat, Si Buah Super untuk Kesehatan

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id  Pamor buah alpukat sedang menjadi trend viral. Alpukat adalah makanan kesayangan remaja milenial yang sedang menjalani diet.

 

Lihat saja, alpukat hadir di berbagai posting Instagram dalam sajian fushion susi, jus hingga disantap begitu saja.

 

Alpukat bahkan hadir dalam segala hal, mulai dari salad dan lulur hingga smoothie dan bahkan brownies. Jadi apakah seperti makanan super? Dilansir dari laman webMD, berikut deretan fakta tentang alpukat:

 

Memiliki Nutrisi yang Lengkap

 

Alpukat menawarkan hampir 20 vitamin dan mineral dalam setiap porsi untuk disantap. Termasuk potassium yang membantu mengontrol tekanan darah, lutein yang baik untuk kesehatan mata, dan asam folat yang sangat penting untuk perbaikan sel dan selama kehamilan.

 

Alpukat adalah sumber vitamin B yang baik, yang membantu kamu melawan penyakit dan infeksi. Buah hijau ini juga memberi asupan vitamin C dan E, ditambah bahan kimia tumbuhan alami yang dapat membantu mencegah kanker.

 


Alpukat memiliki kadar gula rendah. Juga mengandung serat, yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Dalam sebuah penelitian, orang-orang yang menambahkan setengah buah alpukat segar untuk makan siang mereka merasa kenyang dan menjadi kurang bernafsu untuk makan selama tiga jam berikutnya.

 

Kaya Lemak Baik dan Kalori
 

 

Alpukat tinggi lemak. Tapi itu adalah lemak tak jenuh tunggal, yang merupakan lemak “baik” yang membantu menurunkan kolesterol jahat, selama kamu memakannya dalam jumlah sedang.

 

Alpukat memiliki banyak kalori. Ukuran porsi yang disarankan untuk konsumsi per hari lebih kecil dari 1/3 dari alpukat menengah (50 gram atau sekitar 1,7 ons). Satu ons memiliki 50 kalori.

 

Menyiapkan Alpukat Untuk Dikonsumsi
 

 

Simpan alpukat pada suhu kamar, perlu diingat bahwa buah ini dapat memakan waktu 4 hingga 5 hari untuk matang. Untuk mempercepat proses pemasakan, masukkan ke dalam kantong kertas bersama dengan apel atau pisang. Ketika kulit luar alpukat berwarna hitam atau ungu gelap dan saat ditekan berasa lembut, buah satu ini siap untuk dimakan atau dijadikan mimuman.

 

Meskipun menjadikan alpukat sebagai jus bisa dibilang merupakan cara paling populer untuk memakan alpukat, kamu juga dapat menghaluskan dan mengaduknya dengan pasta, atau disisipkan menggantikan mentega dalam roti lapis.

 

Ketika memesan makanan dengan bahan alpukat di restoran, ingat bahwa tidak semua hidangan alpukat diciptakan sama. Beberapa sajian, seperti alpukat kentang goreng dan telur gulung alpukat, dilapisi dengan adonan dan digoreng, membuatnya jauh lebih tinggi baik kandungan dalam kalori maupun lemak.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id