Viral, Pelukan Jokowi dan Prabowo Disukai 1 Juta Netizen di Instagram

Thu Aug 30 2018 20:50:13 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Viral, Pelukan Jokowi dan Prabowo Disukai 1 Juta Netizen di Instagram

Presiden Joko Widodo, pesilat Hanifan Yudani Kusumah dan Prabowo Subianto. (Foto: Instagram/jokowi)

 

WebTVAsia.idFoto Presiden Joko Widodo  yang memeluk pemenang pencak silat Hanifan Yudani Kusumah bersama dengan Prabowo Subianto menjadi viral dan disukai netizen Indonesia.

 

Momen pertemuan dua tokoh politik Indonesia itu terjadi pada final pencak silat Asian Games 2018, Rabu, (29/8/2018) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

 

Presiden Joko Widodo juga memasang foto pelukan itu di akun Instagram resminya, @jokowi. Hingga berita ini tayang, foto sudah mengantongi lebih dari satu juta likes di Instagram, tepatnya 1.171.449 likes.

 

“Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sore tadi. Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam, pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan berlari keliling arena lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Bapak Prabowo Subianto,” tulis Jokowi di caption Instagramnya.

 

“Kami bertiga -- Hanifan, saya dan Pak Prabowo -- pun berpelukan dalam selubung merah putih. Selamat untuk Hanifan, seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih dan jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018,” tambahnya.

 

"Selamat untuk Hanifan, seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih dan jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018," lanjut caption Jokowi.

 

Tak lupa, ia pun memuji perolehan mendali Indonesia di ajang Asian Games 2018. "Dengan perolehan medali 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu sampai hari ini, Indonesia berada di posisi keempat -- sebuah pencapaian baru yang menjadi sejarah bagi dunia olahraga negeri ini," lanjutnya.

 

Joko Widodo dan Prabowo Subianto menjadi dua tokoh Indonesia yang mendapat perhatian media dan netizen. Pasalnya, keduanya akan bersaing di pemilihan umum untuk memilih presiden tahun 2019 mendatang. 

 

Kata kunci 'jokowi prabowo' juga menjadi trending pencarian di mesin pencari Google. Hingga artikel ini ditulis, terdapat lebih dari 37 juta artikel, gambar dan video yang mengulas kejadia pelukan mereka bertiga.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id