Perangi Akun Palsu, Instagram Tampilkan Lebih Banyak Informasi Profil

Thu Aug 30 2018 03:53:15 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Perangi Akun Palsu, Instagram Tampilkan Lebih Banyak Informasi Profil

Fitur 'About This Account' atau 'Tentang Akun Ini'. (Foto: Engadget) 

 

WebTVAsia.id - Instagram tengah memerangi maraknya akun palsu, termasuk mengambil langkah ekstra untuk memastikan kamu tidak mengikuti akun robot dan palsu. 

 

Dilansir dari laman Engadget, maraknya akun palsu di Instagram membuat media sosial ini meluncurkan fitur 'About This Account' atau 'Tentang Akun Ini' dalam beberapa minggu ke depan.

 

Fitur ini akan menunjukkan detail kepada kamu tentang informasi akun dengan jumlah follower yang besar, termasuk kapan mereka mendaftar, di mana aktivitas mereka berada, iklan yang mereka jalankan dan koneksi sosialnya. 

 

Selain fitur itu, Instagram telah memperluas akses ke verifikasi untuk tokoh-tokoh, merek dan organisasi publik yang  terkemuka. Bahkan kamu sekarang dapat mengajukan permohonan untuk lencana biru dengan mengirimkan formulir melalui aplikasi, lengkap dengan kolom untuk mengirimkan foto identitas sebagai bukti. 

 

Dengan mempermudah verifikasi akun bertanda lencana biru,  berpotensi meningkatkan jumlah pengguna terverifikasi dan seharusnya mengurangi kemungkinan kamu akan mengikuti akun palsu.

 

Demi keamanan pengguna juga, Instagram disebut akan segera mendukung aplikasi autentikasi pihak ketiga seperti Duo Mobile dan Google Authenticator yang bersistem dua faktor. Ini juga membuat Instagram beralih dari autentifikasi menggunakan sms yang dianggap kuno. 

 

Meskipun ini terlihat tambahan fitur yang sederhana, ini dapat melindungi akun kamu jika seseorang membajak nomor telepon yang sedang aktif. Disebutkan, fitur keaman ini akan tersedia secara luas dalam beberapa minggu mendatang.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id