Kelamaan Nonton di Youtube dalam satu hari? Tenang! Ada Fitur Ini!

Wed Aug 29 2018 00:33:18 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Kelamaan Nonton di Youtube dalam satu hari? Tenang! Ada Fitur Ini!

Ilustrasi. (Foto: Pxhere)

 

WebTVAsia.id - Pada bulan Mei 2018, Google mengumumkan fitur baru untuk Android P dan YouTube yang akan membantu pengguna mengelola waktu layar mereka dengan lebih baik. 

 

Termasuk didalamnya, fitur tambahan yang akan membantu orang-orang mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang seberapa banyak waktu yang dihabiskan menonton berbagai video YouTube.

 

Dilansir dari laman blog resmi Google, fitur ini mendeskripsikan profil baru yang akan menunjukkan kepada kamu berapa lama waktu yang telah menghabiskan menonton video YouTube hari ini, kemarin dan dalam tujuh hari terakhir serta rerata harian.

 

Fitur baru ini disebut agar orang menjadi sadar dengan kesehatan. Terlalu lama mengarahkan mata ke layar kecil ponsel bukan sesuatu yang bagus untuk tubuh, bukan?

 

Google juga menyematkan notifikasi pemberitahuan bila kamu mencapai batas waktu yang ditetapkan sendiri. Misal, kamu melewati batas waktu menonton video YouTube 45 menit per hari maka ada satu kali notifikasi harian, berupa bunyi notifikasi dan getaran.

 

Tak hanya Google, perusahaan lain termasuk Facebook dan Apple telah memperkenalkan fitur manajemen waktu layar yang sama baru-baru ini juga.

 

Untuk menemukan statistik waktu layar YouTube, buka akun YouTube kamu dan ketuk "Waktu ditonton". Google mengatakan bahwa profil tidak akan menyertakan video yang telah dihapus dari histori tontonan atau ditonton dalam mode penyamaran.

 

Sayangnya fitur pengaturan waktu menonton ini baru berlaku untuk pengguna YouTube yang berada di Amerika Serikat.

 

Kita tunggu, kapan menghampiri pengguna di Indonesia. Yuk, dilihat update fiturnya dibawah ini:



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id