Viral 'Masuk Pak Eko', Kisah Polisi yang Jago Lempar Pisau Sampai Cangkul

Tue Aug 28 2018 03:30:13 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Viral 'Masuk Pak Eko', Kisah Polisi yang Jago Lempar Pisau Sampai Cangkul

AKP Eko Hari Cahyono. (Foto: Instagram/papi_eko_pusdik_sabhara_porong)

 

WebTVAsia.id - Viral People, seorang polisi bernama AKP Eko Hari Cahyono sedang menjadi perbincangan netizen. Instruktur di Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur menjadi viral karena keahliannya melempar berbagai macam benda. Mulai dari pisau sangkur, gunting, sendok, cangkul bahkan gergaji menancap ke kayu sasaran.

 

Yang membuat kocak adalah etiap kali AKP Eko berhasil menancapkan benda ke kayu yang dijadikan sasaran, terdengar suara beberapa anak kecil yang meneriakkan "Masuk Pak Eko!" secara bersamaan. 

 

Menangggapi suara anak kecil tersebut, AKP Eko melakukan selebrasi dengan mengangkat kedua jempolnya ke arah kamera ditambah senyum khas.

 

Meskipun terlihat sepele, apa yang dilakukan AKP Eko Hari Cahyono membutuhkan pengalaman dan latihan khusus. 

 

"Memang dia punya keahliah pada kualifikasi itu. Walaupun itu di video kelihatannya sambil bercanda, tapi sebenarnya untuk ahli seperti itu butuh latihan yang keras," ujar Kapusdik Sabhara Lemdiklat Polri, Kombes Guritno Wibowo,

 

Ternyata, tak hanya jago melempar pisau AKP Eko juga ahli menembak pistol dan senjata laras panjang. Melalui akun Instagramnya, ia memperlihatkan aksi menembak balon dengan membelakangi sasaran.

 

Tak cukup sampai disitu, video lain ia mempelihatkan aksi melempar pisau dan menembak balon dengan senapan SS-1 dari jarak cukup jauh. Kali ini aksi menegangkan ini tanpa diiringi teriakan "Masuk Pak Eko!".



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id