Bahaya, Karena Ikut Fire Challenge di YouTube Gadis 12 Tahun Terbakar Tubuhnya

Tue Aug 28 2018 02:15:23 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Bahaya, Karena Ikut  Fire Challenge di YouTube Gadis 12 Tahun Terbakar Tubuhnya

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.idNasib tragis dialami Timiyah Landers. Karena ingin tenar dengan mengikuti 'fire challenge' tak sengaja ia membakar sekujur tubuhnya. 

 

Dilansir dari laman Mirror, Timiyah,12, asal Detroit, Amerika Serikat, tertantang mengikuti 'fire challenge' yang kali pertama dipopulerkan 1BlazinEagle1 pada 2012 silam.

 

Setelah aksi membakar rambut dadanya itu dikenal banyak orang, video tersebut disaksikan lebih dari 100.000 kali.

 

Video ini menjadi ide banyak YouTuber untuk melakukan bakar diri dalam waktu yang singkat dengan menyiramkan cairan semacam alkohol. Mereka kemudian merekamnya untuk diunggah ke media sosial.

 

Sebenarnya, 'fire challenge' menggunakan alkohol khusus yang biasa digunakan pesulap. Namun, Timiyah dan temannya menggunakan alkohol yang ditemukannya di rumah untuk aksinya ini.

 

Karena menggunakan bahan berbahaya, api pun membakar tubuh Timiyah tak terkendali mulai dari lutut hingga rambutnya. Luka bakarnya menjadi sangat parah, sehingga para petugas medis harus membungkus seluruh tubuh Timiyah dengan perban.

 

Beruntunglah, Timiyah masih bisa selamat. Sehingga ia bersama kedua temannya bisa menyadari kesalahan yang mereka perbuat.

 

Jadi, jangan ditiru 'fire challenge' tanpa pengawasan ahli ya.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id