YouTube Berencana Memperbanyak Video Iklan Non-skip, Content Creator Makin Untung?

Mon Aug 27 2018 00:48:07 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
YouTube Berencana Memperbanyak Video Iklan Non-skip, Content Creator Makin Untung?

Ilustrasi. (Foto: YouTube)

 

WebTVAsia.id - Mulai minggu depan, kamu mungkin menemukan lebih banyak iklan YouTube yang tidak disertai opsi untuk melompat ke video yang ingin tonton atau non-skip ads. 

 

Dilansir dari laman Engadment, situs web berbagi video populer ini telah mengumumkan melalui akun official Creator Insider, bahwa YouTube meluncurkan non-skip ads ke semua channel yang sudah dapat memonetisasi videonya. 

 

YouTube pertama kali menguji coba fitur ini untuk beberapa orang di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Sekarang, agaknya menjadi waktu yang tepat untuk merilisnya ke semua orang di Program Mitra YouTube. 

 

Di satu sisi, ini menjadi kabar bagus untuk content creator dapat memperoleh peluang untuk menghasilkan lebih banyak uang. Lagi pula, pengiklan di YouTube cenderung membayar lebih untuk iklan yang harus ditonton secara keseluruhan sebelum memutar video secara otomatis.

 

Namun, bagi subscriber tetap dapat menikmati video dengan nyaman. Kamu tidak harus berurusan dengan menonton jenis iklan panjang yang biasa dilihat di TV. 

 

Menurut halaman Bantuan Google, durasi video maksimal untuk iklan yang tidak dapat dilewati adalah 15 hingga 20 detik. 

 

Bila dihitung, masih ada fitur  mengeklik tombol "Lompati Iklan" segera setelah penghitungan ulang 5 detik iklan non-skip. Bukan waktu panjang yang akan menghalangi kamu dari menonton sesuatu yang benar-benar inginkan untuk dilihat. 

 

Ketika pembuat content creator mendapat akses ke fitur tersebut, fitur ini akan diaktifkan secara otomatis untuk semua video yang diupload sebelumnya. Mereka juga akan diberikan akses ke tools analytics yang dapat melacak kinerja iklan mereka yang tidak dapat dilewati.

 

Jika content creator melihat penurunan jumlah penayangan atau penghasilan, maka dapat selalu menonaktifkannya untuk semua video mereka di pengaturan.

 

Menarik bukan?
 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id